Bekasi

Badan Narkotika Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tahun 2022

×

Badan Narkotika Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Bekasi Bina TV, – Dalam upaya menjadikan wilayah Bersih Narkoba & menjadikan masyarakat Kab.Bekasi makin berani melawan Narkoba , Badan Narkotika Kab.Bekasi kembali melakukan Sosialisasi P4GN & Tes Urine terhadap beberapa aparat Desa , BPD & pegawai Kec.Tambun Selatan diacara rapat Minggon Kecamatan tambun Selatan, Rabu (8 Juni 2022)

Adapun pemberian materi disamping dari Bidang Pencegahan BNK Kab.Bekasi Susilo Budianto juga disampaikan pula oleh Kejaksaan Kab.Bekasi Daru Iqbal Mursid ,SH.MH & Kanit Satnarkoba Polrestro Bekasi AKP Iing Suhaeri , SH . hadir pula Waka Polsek Tambun
Selatan AKP Hardi ,SH.

Usai acara sosialisasi beliau langsung turut serta untuk mengawali Tes Urine bersama Sekcam Tambun Selatan Erwin Herwindo, SH. Dengan kgiatan ini semoga kab.Bekasi Bersih Narkoba dapat terwujud.

Kegiatan tersebut di benarkan oleh Junaefi camat tambun selatan.
Narkotika digolongkan ke dalam lll Golongan.

Narkotika Golongan l
Golongan Narkotika ini hanya dapat digunakan untuk tujuan pengembangan ilmu pengetahuan dan tidak di gunakan dalam terapi , serta mempunyai potensi sangat tinggi mengakibatkan ketergantungan. Contoh : Heroin, Kokain, Daun Kokain, Opium, Ganja, Jicing, Katinon, MDMDA/Ekstasi.

 

Narkotika Golongan ll
Golongan narkotika ini berkhasiat untuk pengobatan, namun di gunakan sebagai pilihan terakhir. Selain itu, dapat di gunakan untuk terapi dan/atau untuk tujuan pengembangan ilmu pengetahuan. Mempunyai potensi tinggi mengakibatkan ketergantungan. Contoh : Morfin, Petidin, Fentanil, Metadon.

Narkotika Golongan III
Golongan Narkotika ini Berkhasiat untuk pengobatan dan banyak di gunakan dalam terapi dan/atau tujuan pengembangan ilmu pengetahuan, serta mempunyai potensi ringan mengakibatkan ketergantungan. Contoh : Kodein, Buprenorfin, Etilmorfina, Nikokodina, Polkodina, Propiram.

Junaefi, Camat Tambun Selatan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar sosialisasi seperti ini semakin di gencarkan.

” Semoga dengan adanya sosialisasi ini warga Masyarakat semakin menyadari akan Bahaya Narkotika,” Pungkas Camat. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *