Bekasi  

Camat Tambun Selatan, Drs Sopian Hadi M.M Lantik Pj Kepala Desa Sumberjaya Sopian Hakim S.IP M.Si

Bekasi Bina TV, – Camat Tambun Selatan resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Kepala Desa Sumberjaya (Pj Kades) Sopian Hakim S.IP. M.Si. di Gedung Olahraga Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (24 Juli 2023).

Diketahui sebelumnya, Masa jabatan Kepala Desa Sumberjaya Matam S.PI akan berakhir pada Tahun 2024 mendatang, Akan tetapi Kepala Desa tersebut berniat dalam mengabdi Berjuang bersama Rakyat, maka dirinyapun mendaftarkan diri sebagai Bacaleg (bakal calon legislatif/Anggota DPRD Kab. Bekasi) dari Daerah Pemilihan Tiga (Dapil lll) Partai Demokrat yang sebelumnya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kepala desa untuk memenuhi syarat sesuai undang-undang untuk bakal calon legislatif.

Dengan adanya surat pemberhentian Kepala Desa Sumberjaya dari Pj Bupati bekasi, dan telah di keluarkan SK pengangkatan Penjabat Kepala Desa Sumberjaya, Pj bupati bekasi melalui Camat Tambun Selatan melantik Pj Kepala Desa Sumberjaya Sopian Hakim S.IP. M.Si.

Adapun proses pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Kepala Desa Sumberjaya tersebut berjalan aman, lancar, tertib.

Drs Sopian Hadi M.M, camat Tambun Selatan dalam kata sambutannya, sesuai dengan aturan dan undang-undang Pemerintah Desa serta Perbub No 8/ 2016 maka dalam mengisi kekosongan jabatan hari ini resmi saya lantik Penjabat kepala desa Sumberjaya, Pungkasnya.

” Saya berharap pentingnya kesinambungan pembangunan desa baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya apalagi terkait sampah dan banjir, kita perlu gotong-royong karena desa Sumberjaya bukan hanya milik Penjabat namun milik kita bersama, ” Katanya.

Dilokasi yang sama, Matam S.IP meminta supaya apa yang telah dilakukan sebelumnya agar di lanjutkan dan berharap Penjabat kades yang baru dilantik dapat merangkul semua pegawai Desa khususnya masyarakat Sumberjaya dalam menjaga konduktivitas. Ujarnya.

Sopian Hakim S.IP. M.Si Penjabat Kepala Desa Sumberjaya (Pj Kades) menyampaikan , Dalam kesempatan ini, Saya sampaikan hari ini bahwa Saya melalui Pj bupati Bekasi yang di wakili camat Tambun Selatan setelah Saya di lantik menjadi Pj kepala desa Sumberjaya ada tugas dan tanggung jawab di hadapan kita, bukan hanya untuk Saya tapi ini menjadi tanggungjawab kita bersama dengan seluruh steakholder dan seluruh warga Desa Sumberjaya, katanya.

” Saya berharap tanggungjawab kita adalah menunaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan maka demi itu Saya meminta ridho dan restu agar kita bersama-sama untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan tersebut demi warga khususnya masyarakat Desa Sumberjaya,” Tutup Sopian. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *