Jakarta

Ganjar Lebih Memilih Berpakaian Hitam Daripada Berpakaian Bergaris

×

Ganjar Lebih Memilih Berpakaian Hitam Daripada Berpakaian Bergaris

Sebarkan artikel ini

Jakarta Bina TV, – Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo kini lebih sering memilih pakaian berwarna hitam daripada pakaian dengan motif garis-garis. Menurut Ganjar, ia telah menerima masukan bahwa pakaian hitam lebih cocok untuknya.

Ganjar Pranowo mengungkapkan hal ini saat diwawancara oleh wartawan mengenai pilihan busana dan hasil polling yang ia lakukan mengenai pakaian yang sesuai untuk kontestan Pilpres 2024. Ini termasuk nasib pakaian dengan motif garis-garis hitam-putih yang pernah ia kenakan.

“Motif garis-garis? Ya, ada banyak usulan yang masuk, tapi rupanya lebih banyak yang menyukai saat saya mengenakan pakaian berwarna hitam. Baju hitam,” ujar Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ketika hadir di Sekolah Partai PDIP, Ganjar tampak mengenakan pakaian berwarna hitam dengan gambar banteng di sisi kirinya.

Namun, Ganjar menyadari bahwa ada juga masukan yang menyatakan bahwa pakaian hitam seharusnya dipadukan dengan warna lain. Ia menduga bahwa orang-orang yang memberikan masukan tersebut mungkin memiliki pengetahuan dalam bidang mode.

“Tapi ada juga yang mengirimkan pesan WhatsApp kepada saya yang mengatakan bahwa menggunakan pakaian hitam memiliki kekurangan tertentu. Mereka sepertinya memiliki pengetahuan mode. Orang-orang di sekeliling saya, baik di sebelah kanan maupun kiri,” ucapnya.

Sebelumnya, Ganjar sering mengenakan kemeja lengan pendek dengan motif garis-garis hitam-putih, seperti yang dikenakannya saat menghadiri acara Silahturahmi 1 Muharam 1445H bersama relawan pendukung di kawasan Senayan, Jakarta, pada Rabu, 19 Juli 2023.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa desain kemeja dengan motif tersebut diberikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Desain baju tersebut diberikan kepada Ganjar saat mereka makan siang bersama.

Namun, sekarang Ganjar lebih memilih untuk mengenakan pakaian berwarna hitam dalam berbagai kegiatan. Misalnya, saat pengumuman penunjukan Mahfud Md sebagai calon wakil presiden (cawapres)nya dan saat mendaftar di KPU sebagai calon presiden, Ganjar juga mengenakan kemeja berwarna hitam.

Ganjar Pranowo berharap untuk menarik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk bergabung dalam tim pemenangannya setelah Yenny Wahid, putri dari Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md.

Ganjar menyatakan, “Iya, saya ingin mendekati Khofifah.” Ia juga mengungkapkan bahwa ia memiliki hubungan yang baik dengan Khofifah dan terus berkomunikasi dengannya ketika berkunjung ke Jawa Timur.

Ganjar juga berharap untuk membujuk mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk bergabung dalam timnya. Ia yakin bahwa Khofifah dan Ridwan Kamil adalah dua sosok yang paling cocok untuk bergabung dengan tim Ganjar-Mahfud.

“Kang Emil juga mau kita tarik semuanya, tapi kita harus merasakan kelegaan hati dan kesamaan batin ketika mengajak kawan-kawan ini bergabung agar kita bisa kompak,” tambahnya. “Saya yakin sekali bahwa mereka paling cocok dengan Ganjar-Mahfud dan teman-teman.”

Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Yenny Wahid, secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Ganjar-Mahfud. Ia menyatakan bahwa kedekatan Mahfud Md dengan Gus Dur adalah salah satu alasan kuat dukungan Barikade Gus Dur untuk Ganjar-Mahfud.

Yenny mengatakan, “Karena kedekatan hati, maka kami, Barisan Kader Gus Dur, menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Profesor Mahfud Md adalah orang yang dekat dengan kami, dia adalah orang NU. Profesor Mahfud Md adalah sosok yang dibawa oleh Gus Dur untuk memperkuat penegakan hukum di Indonesia.”

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mendapat ucapan selamat ulang tahun dari rival politiknya, Anies Baswedan. Ganjar merespons ucapan tersebut dengan mengucapkan terima kasih kepada Anies dan semua pihak yang telah mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Ganjar juga mengajak Anies dan semua pihak untuk tetap menjaga kekompakan dalam menghadapi Pilpres 2024. Ia mengatakan, “Pokoknya kita harus tetap kompak.”

Sebelumnya, Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ganjar yang berusia 55 tahun melalui akun Twitter-nya. Anies juga berpesan agar Ganjar mengundangnya jika ada acara makan-makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *