Bekasi  

Ipda.Evan Budi Setiawan S.E. : Kami Dari Tim SAR Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya (PMJ), Tidak Mengenal Lelah Demi Bangsa Dan Negara

Bekasi,Bina TV, – Melihat situasi dan Kondisi saat ini, bahwa warga Masyarakat di Kabupaten Bekasi khususnya di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, tepatnya di Kampung Kobak Sumur, Rt 04 / Rw 02 , belum dapat beraktivitas seperti sediakala, maka Negara memanggil kami dalam membantu dan melayani serta meringankan beban para Warga di saat mereka mengalami kesusahan, hal tersebut di benarkan oleh Ipda Evan Budi Setiawan SE, Komandan Tim SAR Batalyon D Pelopor di lokasi, Ba’da Jum’at (3/3/2023).

 

Saat ini kami dari Tim SAR Batalyon D Pelopor menerjunkan Pasukan Satu Tim sebanyak Dua belas Personil dalam rangka membantu dan Melayani serta Mensosialisasikan bagaimana cara mengatasi situasi Tanggap Darurat yang mana musim pancaroba sekarang ini tidak dapat di prediksi, maka Pemerintah Kabupaten Bekasi mengeluarkan Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi dari tanggal 27 februari sampai dengan tanggal 12 Maret 2023 yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi Nomor : HK. 02.02/Kep-227 -BPBD/2023, Katanya.

 

Sebelumnya kami dari Tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor membantu warga masyarakat di desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan untuk pembersihan puing-puing rumah akibat bencana alam, sekarang kami terjun kembali si Desa Sukamakmur, Kecamatan sukakarya untuk membantu warga yang terdampak bencana alam, tuturnya.

Adapun kegiatan Kami dari Tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor hari ini di Desa Sukamakmur yakni dalam rangka penyaluran Bingkisan makanan siap saji sebanyak Enam ratus box serta Beras sebanyak Enam ratus Sak ukuran 5 Kg, (Sembako) dan akan di salurkan ke rumah rumah warga, yang di bantu oleh Aparat desa serta di kawal Prajurit dari Tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor, papar Komandan Tim.

 

Untuk penyaluran Nasi Siap Saji dan Sembako akan di salurkan ke Tiga Dusun yakni :

Dusun Satu sasarannya enam RT, dua RW total Bingkisan 196, yang kawal stap Desa Bpk Wahyu Hidayat.Untuk Dusun Dua dengan sasaran Lima RT, Dua RW, Total Bingkisan 206, yang di kawal Staf Desa Bpk Nurdin Solihin.

Sementara untuk Dusun Tiga, sasarannya Enam RT, Dua RW, total Bingkisan 152 yang di kawal oleh Bpk Rudi (Ketua RT) yang dalam penyaluran nya masing-masing di dampingi dari Tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor hingga selesai dan selebihnya di berikan kepada anak yatim dan jompo.

 

” Alhamdulillah, Kegiatan hari ini berjalan Sukses, Aman dan Tertib yang mana semua penyalurannya tepat sasaran, hal merupakan berkat kerjasama Aparat Desa dengan Tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya, Saya ucapkan Terima kasih pada Aparat Desa, wabilkhusus pada kepala Desa Bpk Wawan Kurniawan yang telah berpean aktif dalam penyaluran, semoga dengan adanya Bantuan ini Warga dapat mempergunakan nya ” Pungkasnya (Penuh Semangat)

Dirinya sangat mengapresiasi Tuan Rumah Ibu Hj Linah / Alm H. Ukri yang mana Beliau adalah Keluarga Besar Bripka. Bagya Adipratama ( Brimob Yon D PMJ) dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat yang telah memfasilitasi tempat dan juga Bantuan untuk warga yang terdampak Bencana Alam.

 

” Saya sangat mengapresiasi Ibunda Hj Linah dan Adinda Bripka Bagya Adipratama serta Tokoh Agama dan Unsur elemen masyarakat lainnya yang telah membantu kegiatan ini, Saya berharap semoga Beliau diberikan Umur yang panjang dan di mudahkan dalam segala Urusannya ” Tutup Ipda Evan BS. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *