Bekasi  

Jasad ABK KM Rezeki Yoanas Yang Tenggelam Di Perairan Tapanuli Tengah Berhasil Ditemukan

Tapanuli Tengah Bina TV, –  Jasad dari Anak Buah Kapal (ABK) KM Rejeki Yoanas, Sitanggang (40) yang tenggelam di perairan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (3/5) berhasil ditemukan oleh Tim Operasi SAR Gabungan, Kamis (5/5), di sekitaran Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut Kakansar Nias M Agus Wibisono melalui Koordinator Pos  Sibolga-Tapteng, Hari Susanto menyebutkan, Basarnas gabungan telah berhasil menemukan jazad korban dengan pososo terapung. Jenazah telah dievakuasi menggunakan KN SAR Nakula dan akan diserahkan kepihak keluarga korban.

Sebelumnya, pada tanggal 28 April 2022 pukul 05.00 WIB, KM Rezeki Yoanas GT 5 yang bermesin 100 PK, berangkat melaut dari tangkahan Bintang Jaya Sibolga dengan tujuan menangkap ikan di daerah Perairan Silabu-labu, Pulau Mursala. Namun karena cuaca buruk, pada tanggal 2 Mei 2022 Malam, KM Rezeki Yonas berlabuh dan lego jangkar di Perairan Silabu-labu, Pulau Mursala.

Hingga keesokan harinya cuaca semakin buruk dan disertai badai hingga membuat KM Rezeki Yoanas terbalik dan tenggelam sekitar pukul 03.00 WIB .

Sebanyak 4 orang ABK berhasil selamat, tetapi 1 orang ABK belum ditemukan.

Upaya pencarian sudah dilakukan kapal-kapal yang berada di sekitar perairan Silabu-labu, tetapi belum membauhkan hasil.

Ada pun korban yang selamat, Toni Siburian (40) Nahkoda KM. Rezeki Yoanas, Daniel Silaban (28), Yosi sitorus umur (25), Riki Simamora (27), masing-masing ABK. Sedangkan ABK yang hilang Sitanggang (40).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *