Bekasi  

KCB, Kristoro Center Bekasi, Salurkan Air Bersih & Nasi Kotak di Kecamatan Bojongmangu

Bina TV, Bekasi – Kristoro Center Kabupaten Bekasi berperanserta dalam mengantisipasi musim panas ekstrem yang mulai dirasakan oleh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi.

Adapun Langkah yang dilakukan Kristoro Center Kabupaten Bekasi yaitu berpartisipasi dengan mendistribusikan air bersih di beberapa wilayah yang mulai mengalami kekeringan.

Iswanto, Ketua Kristoro Center Kabupaten Bekasi mengatakan, permohonan saat ini dari warga kecamatan Bojongmangu, desa Medalkrisna, Kampung Cilodong, RT 04 , RW 02, sebanyak satu tengki air bersih atau 8000 liter sudah kita salurkan yang mana di beberapa titik di wilayah itu sudah mengalami kekeringan.

Sebanyak satu tengki, atau 8 ribu liter air bersih telah tersalurkan ke 3 titik di wilayah tersebut.

Pendistribusian air bersih itu pun mendapatkan sambutan yang antusias oleh masyarakat sekitar, mengingat dampak dari musim panas ini mengakibatkan sulitnya mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari.

Di kampung Cilodong RT 04, Rw 02 ini distribusi air bersih diterima sebesar 150 jiwa atau 40 KK.

“Ya kami juga mengisi ketersediaan air bersih di tempat-tempat ibadah, seperti mushola dan masjid,” ujar Iswanto.

Kris Susmantoro S. E, menambahkan, warga yang mengalami kekeringan, kebanyakan bergantung pada air bersih yang diambil dari sumur untuk keperluan sehari-hari. “Berbeda dengan warga yang menggunakan air dari PDAM,” ungkapnya.

“Setelah 8000 liter tersalurkan ke Kecamatan Bojongmangu kami bersama Tim akan terus mendistribusikan air bersih kepada warga bilamana masih ada yang membutuhkan,” Katanya.

Ibu Airi, Salah Seorang Mak mak, Ibu rumah tangga di Kampung Cilodong RT, 04,RW 02, merasa lega setelah mendapatkan air bersih sebanyak 5 ember.

“Saya sangat berterima kasih pada Kristoro Center Bekasi, khususnya pada pak Kris, karena kami selama ini sudah kewalahan mendapatkan air bersih apalagi untuk masak dan wudhu, dan juga atas bantuan nasi kotaknya, saya akan mendoakan pak Kris, semoga nanti pak Kris diberikan kemudahan agar terwujud cita citanya terpilih menjadi anggota dewan pusat,” tutup Airi.

Tampak dalam kegiatan tersebut, Aris Koordinator lapangan sibuk membagikan nasi kotak pada warga setempat. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *