Bekasi  

Letkol Inf M. Horison Ramadhan, Dandim 0509/Kab Bekasi : Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 115 TA 2022, Wujud Nyata Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Bekasi Kec, Pebayuran. Bina TV,- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022 dengan tema ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ di Wilayah Kodim 0509, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Kertajaya, Jl. Raya Pebayuran, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/10/2022).

Pembukaan TMMD ke-115 ini dihadiri oleh Drs. Dedi Supriyadi, MM, Sekda Kab. Bekasi Kolonel Inf Stefie Aster Kasdam Jaya, Kombespol Gidion Arif Setiawan SIK, SH.M Hum Kapolres Metro Bekasi
Letkol Inf M. Horison Ramadhan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Nedi Junaedi Kemenag Kabupaten Bekasi, Nani Suryani (DPPKB), Mayor Inf Dasim Kasdim 0509/Kabupaten Bekasi, Siwi Utomo Kasi Intel Kajari H. Hanip Camat Pebayuran, Para Pasi Jajaran Kodim 0509/Bekasi, Para Danramil Jajaran Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Acep Syaifudin Kepala Desa Kertajaya, H.Toto Iskandar Ketua FKPPI Kabupaten Bekasi, Erniwati (Yayasan Budha Tzu Chi). Sukri (Kadishub Kab. Bekasi), H.Hasanudin (Tokoh Agama Pebayuran).

Dengan di tandai penandatanganan dan penyerahan Berita Acara serah terima Program TMMD dari PJ Bupati Bekasi yang di wakili Sekda Kabupaten Bekasi Drs. Dedi Supriyadi, MM kepada Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan dan juga penyerahan secara Simbolis alat kelengkapan (Alkap) TMMD oleh Sekda Kabupaten Bekasi kepada Perwakilan Anggota TMMD, Pembukaan TMMD ke 115 tahun anggaran 2022 resmi di buka.

Pada pembukaan Kegiatan TMMD ini Dandim 0509 menyampaikan bahwa Program TMMD ke 115 merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi Dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan ini adalah wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Pelaksanaan TMMD ke 115 TA 2022 merupakan bentuk kegiatan Karya Bakti yang dilakukan bersama-sama antara TNI dengan Instansi Pemerintah Kabupaten Bekasi dan seluruh Komponen masyarakat Desa Kertajaya Kecamatan Pebanyuran
Kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran serta semangat Kegotong royongan masyarakat dalam membangun Desanya. Diharapkan melalui pelaksanaan Program TMMD ke 115 TA 2022 ini dapat lahir kembali rasa cinta Tanah Air guna mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Pelaksanaan TMMD ke 115 TA 2022 adalah wujud Operasi Bakti TNI dalam kegiatan yang berlangsung selama 1 Bulan mulai 11 Oktober 2022 s/d 09 November 2022, diharapkan kegiatan TMMD ini dapat memberikan Kontribusi nyata yang Terintegrasi dalam dua sasaran kegiatan baik secara Fisik maupun sasaran non Fisik diprioritaskan untuk membangun Infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta Fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan Pedesaan sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam kehidupan Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara serta menumbuh kembangkan semangat Gotong royong dalam rangka mencapai kesejahteraan Masyarakat.” Papar Horison

Sedangkan, Drs. Dedi Supriyadi Sekda Kabupaten Bekasi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dapat dipandang sebagai langkah nyata keterlibatan TNI dalam membangun Pedesaan. Sedangkan dari sisi Formula TMMD menjadi lompatan Metodologi Pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan kebersamaan dan Koordinasi lintas Sektor.

“Untuk itu selaku Kepala Daerah la menyambut baik dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan TNI AD atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten Bekasi Hal ini menunjukkan bahwa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat masih melekat serta Nilai-nilai kemanfaatannya masih sangat dirasakan oleh Masyarakat banyak.

Dengan demikian TMMD diharapkan dapat menuntaskan dari ketertinggalan melakukan percepatan pembangunan di Desa sehingga sangat tepat dengan Tema yang diusung Tahun ini yakni TMMD Dedikasi terbaik membangun NKRI yang mengandung arti semangat ke manunggalan TNI-Rakyat.” Pungkasnya Dedy.(Rokib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *