Bekasi

Plt Kabid Trantibum Satpol PP : Kebersihan Itu , Sebagian Dari Iman

×

Plt Kabid Trantibum Satpol PP : Kebersihan Itu , Sebagian Dari Iman

Sebarkan artikel ini

Bekasi Bina TV,– Ganda Sasmita, Tim Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani melakukan kunjungan dan penilaian di Kampung Talok RT 02/03 Desa Banjarsari Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi. Sebagai Desa yang mewakili Kecamatan Sukatani pada lomba K-3 yang sedang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bekasi. Kamis, 11/08/2022.

Tampak Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Sukatani Imam Faturahman, Kepala Desa Banjarsari Eri Akadarmadi, Kapolsek Sukatani AKP Wito, SH, Danramil Sukatani Mayor czi Sali dan Tim penggerak PKK Kecamatan Sukatani, serta jajaran perangkat Desa Banjarsari dan Warga Kampung Talok.

Camat Sukatani, Imam Faturahman menyampaikan jika lomba Kampung bersih Makin Berani, Desa Banjarsari masuk sebagai perwakilan di Kecamatan Sukatani.

“Kampung Talok Desa Banjarsari ini, masuk sebagai perwakilan RW, Lomba Kampung Bersih Makin Berani, mewakil beberapa RW yang ada di Kecamatan Sukatani,” ujarnya.

“Saya berharap setelah adanya lomba ini, masyarakat Kampung talok harus lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, InsyaAllah Kampung Talok ini menjadi juara lomba Kampung Bersih Makin Berani,” Harap Dia.

Kepala Desa Banjarsari, Eri Akadarmadi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, jika warga kampung talok memang memiliki kreativitas, selain bertani, warga Kampung talok memiliki Kerajinan dan usaha yang domininan yaitu Jaring ikan, Jaring Futsal, daur ulang sampah menjadi hiasan, kerajinan tangan batu akik, yang semuanya hasil karya warga Kampung talok diperlihatkan dalam mini stand yang ada di Kampung talok tersebut.

“Walaupun areal persawahan di Desa Banjarsari mencapai 335, tidak serta merta semua penduduk menjadi petani, disini banyak pengrajin jaring atau Jala ikan, jaring lapangan Futsal, UKM Telor Asin, daur ulang sampah dan perkebunan,” Kata Eri sambil memamerkan hasil kreasi warganya.

“Kami juga bersyukur bisa masuk nominasi, dalam lomba Bekasi Bersih makin berani ini, dan tentu saya berharap, agar kita Desa Banjarsari menjadi juara pada ajang lomba K-3 ini,” tutup kades.

Ganda Sasmita, tim penilai yang datang ke lokasi tersebut mengatakan dalam kata sambutannya, jika lomba Bekasi Bersih Makin Berani ini, bertujuan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Bekasi Ke-72 dan juga HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77.

“Perlombaan Kampung Bersih Makin Berani ini, adalah lomba untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72 dan juga Menyambut HUT RI Ke-77, Selain itu saya membawa pesan dari Pj. Bupati Bekasi agar pola untuk menjaga kebersihan lingkungan terus diterapkan oleh warga Bekasi, hingga ke tingkat RW sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat,” kayanya.

“Melalui Program ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajak seluruh warga Kabupaten Bekasi agar tidak ragu dalam menjaga kebersihan lingkungan Masing-masing, karena sudah jelas, Kebersihan itu sebagian dari iman,” tutup Ganda.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *