Bekasi

Tiga Partai Politik Sepakat Menandatangani Surat Penugasan Kepada Ade Kuswara Kunang Calon Bupati Kab Bekasi Periode 2024 – 2029

×

Tiga Partai Politik Sepakat Menandatangani Surat Penugasan Kepada Ade Kuswara Kunang Calon Bupati Kab Bekasi Periode 2024 – 2029

Sebarkan artikel ini

Bekasi. Bina TV, – Tiga partai politik, yakni PDI -Perjuangan, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat mengusung Ade Koswara Kunang sebagai Calon Bupati Bekasi Periode 2024-2029. Deklarasi ketiga parpol tersebut dilakukan di Hotel Metland, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (9/6) sore.

Dalam deklarasi itu, ketiga parpol sekaligus menyerahkan surat tugas kepada Ade Koswara Kunang, SH untuk maju dalam kontestasi calon Bupati Bekasi pada Pilkada 2024.

Dalam keterangannya di hadapan awak media, Ketua DPC PDI Perjuangan Soleman, SE. mengatakan, Hari ini Kami dari seluruh jajaran pengurus Partai PDI Perjuangan kabupaten Bekasi terlebih dahulu melaksanakan Konsolidasi internal Partai dimana kami dari seluruh pengurus akan memanaskan mesin partai dalam memenangkan Pilkada yang sudah di depan mata, dan hari ini juga di hadapan para pengurus Partai PDI Perjuangan, PPP, dan PBB akan memberitahukan bahwa dimana deklarasi hari ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan ketiga pimpinan parpol pengusung yang dilakukan pada 29 April 2024 lalu.

“Dari awal para Ketua DPC (PDI-P, PPP dan PBB) dari awal berusaha keras memperoleh surat tugas untuk diperuntukkan kepada Ade Koswara Kunang,” kata Leman (sapaan Akrabnya)

Dirinya menambahkan, Dengan deklarasi yang dilakukan, pihaknya ingin menepis sindiran bahwa Ade Kuswara Kunang tidak akan mendapatkan rekomendasi dari parpol. “Dan kalau pun iya (mendapat rekom-red) kami diremehkan dengan disebut sebagai koalisi kecil,” ujarnya.

Padahal, kata Soleman, (partai) yang lain belum tentu bisa mengusung calon bupati. “Karena semua (partai) punya mekanisme masing-masing,” pungkasnya.

Hal senada, diungkapkan pula oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Bekasi, H. Iin Farihin. Menurut Iin, deklarasi yang mereka gelar ini telah mematahkan spekulasi-spekulasi yang beredar. “Selama ini disebut kalau Ade Koswara Kunang merupakan calon Wakil Bupati si A, si B, dan seterusnya. Hari ini kami tegaskan, bahwa Ade Koswara Kunang adalah calon Bupati Bekasi,” tegasnya.

Ia juga memaparjan, koalisi yang mereka bentuk itu masih sangat terbuka untuk parpol lain bergabung. “Kami sangat terbuka. Parpol mana saja, sekalipun (partai) itu tidak punya keterwakilan dewan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi H. Cecep Noor menyambut antusias langkah koalisi yang dengan cepat menggelar deklarasi. “Setelah ini kami akan berembuk, membuat peta politik dan mencari figure yang tepat untuk mengisi pos calon Wakil Bupati Bekasi,” imbuhnya.

Calon Bupati Bekasi, Ade Koswara Kunang mengaku, bahwa tugas yang diberikan kepadanya bukan merupakan hal yang mudah. “Tetapi saya optimis dengan tim koalisi yang ada dapat memenangkan Pilkada. Kami ingin bisa berjuang bersama,” ucapnya.

Di sisi lain, Ade meyakini, jika seluruh bakal calon Bupati adalah putra putri terbaik yang ingin memajukan Kabupaten Bekasi. “Semua calon punya niatan yang baik. Maka, kami akan menggodok program serta visi-misi yang tentunya lebih unggul dari calon lainnya,” tutup Ade. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *