Bekasi

Usai Sertijab Camat Kedungwaringin Antisipasi di Bulan Suci Ramadhan, Buat Program Pengamanan Jalur Mudik 2024 di Perbatasan Kabupaten

×

Usai Sertijab Camat Kedungwaringin Antisipasi di Bulan Suci Ramadhan, Buat Program Pengamanan Jalur Mudik 2024 di Perbatasan Kabupaten

Sebarkan artikel ini

Bekasi Bina TV,- Maman Badruzaman (MBZ) Mantan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda pada Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi saat ini menjadi Orang nomor satu di Pemerintah Kecamatan Kedung Waringin. Dirinya menjadi Camat depenitif menggantikan Khaerul Hamid sebagai Plt Camat Kedungwaringin.

Hari pertama kerja, memasuki puasa Ramadhan yang ke lima belas Maman langsung melakukan serahterima jabatan (sertijab) dan mengumpulkan seluruh jajaran kecamatan, kemudian mengundang Polsek, Koramil, seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, agama maupun tokoh pemuda.

Dalam komentarnya Maman mengungkapkan, pihaknya akan terus membangun sinergi dengan baik kepada seluruh stakeholder maupun forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) serta elemen masyarakat di kecamatan Kedungwaringin.

“Tentunya bersinergi dengan Muspika dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Kedungwaringin baik tokoh agama, tokoh pemuda, pemerhati, LSM dan media bersama-sama membangun kecamatan Kedungwaringin lebih baik dari sebelumnya,” kata Maman pada Selasa (26/03/2024).

Baru menjabat sebagai camat, Maman mengatakan pihaknya akan memaksimalkan program-program yang ada di kecamatan Kedungwaringin. Dirinya juga akan menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah. Terlebih wilayahnya merupakan perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Karawang.

“Kami pihak kecamatan bersama dengan personil gabungan baik dengan Satpol-PP, aparatur penegak hukum baik dari Polsek Koramil dan juga unsur media bersama-sama tetap menjaga, mengawal kondusifitas wilayah Kecamatan Kedungwaringin,”ungkap Maman.

Untuk program terdekat ini, melalui Kecamatan Kedungwaringin akan mempersiapkan jalur mudik lebaran 2024. Pasalnya, wilayahnya menjadi lintasan kendaraan khususnya sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman.

Persiapannya mulai dari pendirian posko mudik maupun pos pengamanan (Pospam) mudik lebaran oleh pihak Kepolisian.

“Karena setiap tahun kita selalu ada posko-posko mudik, baik dari gabungan disitu yang terdekat kita akan melakukan pengamanan arus mudik,”Pungkasnya (HPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *