Bekasi

Wujudkan Bekasi Berani, Disperkimtan Tuntaskan Berbagai Permasalahan

×

Wujudkan Bekasi Berani, Disperkimtan Tuntaskan Berbagai Permasalahan

Sebarkan artikel ini

Bekasi // Bina TV, – Dalam rangka mewujudkan Bekasi semakin Berani Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) kabupaten bekasi menuntaskan berbagai Permasalahan, khususnya dalam pembangunan infrastruktur.

Tahun 2023 ini, pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi telah menyelesaikan sejumlah Program, seperti penanganan kemiskinan ekstrim dan tekan angka stunting melalui pembangunan infrastruktur.

Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir mengatakan, Disperkimtan membangun beberapa program kegiatan, yang pertama berkaitan dengan pengurangan kemiskinan ekstrim salah satunya dengan membangun program bedah rumah atau rutilahu.

” Di tahun 2023 ini alhamdulilah kurang lebih ada 2450 unit rumah yang kita bedah dan pada anggaran perubahan ada sekitar kurang lebih 625 unit rumah yang kita bedah,” kata Nur Chaidir.

Program lainnya yaitu dalam rangka menekan 11,angka stunting dengan membangun Sistem Pengelolaan Limbah Domestik Setempat (SPLDS) atau jamban di masing-masing rumah. Sebanyak 675 rumah sudah buatkan jambannya di 22 desa dari 11 kecamatan.

Nur Chaidir menyebut, penurunan angka stunting dan penurunan kemiskinan ekstrim itu harus berkolaborasi dengan SKPD lainnya. Dimana Disperkimtan lebih fokus kepada kepada pembangunan sarana pra sarananya.

” mungkin dari SKPD lainnya dari segi ekonomi, lingkungannya maupun dari segi pendapatannya ataupun dari segi pemberdayaan atau peningkatan keilmuannya,”.

Selain itu, Disperkimtan juga ada program infrastruktur jalan lingkungan baik itu yang ada di perumahan maupun yang ada di permukiman dan pembangunan drainase lingkungan perumahan dan permukiman.

” Alhamdulilah kita pun di per tanggal 27 desember ini kita sudah mencapai 92 persen. mudah-mudahan di akhir tahun per 30 desember saya yakin bisa diatas 92 persen bahkan ada penambahan lagi,” terangnya.

Kemudian Disperkimtan juga ada penerangan jalan lingkungan (PJL) dan sudah selesai semua di tahun 2023.

” Mudah-mudahan manfaat dari pembangunan ini bisa langsung dirasakan masyarakat baik itu jalan lingkungan untuk konektivitas warga atau konektivitas perekonomian yang ada di masyarakat. karena dengan adanya jalan lingkungan ini bisa terkoneksi, bisa terhubungnya pada permukiman yang satu dengan permukiman yang lainnya,” tuturnya.

Di tahun ini juga Disperkimtan telah mengadakan pengadaan tanah untuk kepentingan umum, yang pertama untuk perluasan TPA Burangkeng kemudian dalam rangka untuk mengurangi resiko banjir ada pembebasan lahan kaitan pembangunan tanggul permanen yang ada dikali citarum di desa lenggah jaya, kecamatan cabangbungin. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *