Air Terjun di Tapanuli Tengah Memang Susah Ditolak, Air terjun sibuni buni

Bina TV, Tapteng – Kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Utara, tersohor akan keindahan wisata alamnya seperti pantai-pantai. Beberapa di antaranya adalah Pantai Pandan, Pantai Bosur, Pantai Kahona. Terdapat juga pulau yang memiliki panorama indah layak untuk disinggahi, sebut saja Pulau Mursala dan Pulau Putri. Tidak hanya itu, kawasan ini pun menawarkan air terjun di Tapanuli Tengah dengan keistimewaan masing-masing.

Ada apa saja ya?
Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satunya ialah kota Sibolga. Kita ketahui banyak ditempat ini objek wisata yang begitu sangat cocok kita kunjungi. Misalnya ini teman-teman salah satunya terdapat di desa si buni-buni kabupaten, Kecamatan Sarudik,Tapanuli tengah. Ditempat ini anda akan menemukan salah satu pemandain alam air terjun Sibuni-buni (Sihobuk), yang lokasinya ini berada di sekitar hutan, dan ditambahnya lagi pemandangannya yang begitu luar biasa.

ketika menginginkan alternatif wisata selain pantai yang hangat dan identik dengan kesan tropis ketika sedang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara, mulailah memikirkan untuk melangkah ke salah satu tujuan wisata lain yang ada di daerah ini.

Air Terjun Sihobuk. Air terjun yang mendapat kesan sebagai air terjun pemalu oleh warga karena posisinya yang tersembunyi. Posisinya yang tersudut diantara lebatnya hutan nan hijau dan tebing memberi kesan tenang dan sejuk.

Air terjun Sihobuk merupakan salah satu lokasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Sejumlah pengunjung mengaku sudah beberapa kali mendatangi air terjun ini.


Air terjun ini sebelumnya lebih dikenal dengan nama Air Terjun Sibuni-Buni karena berada di Desa Sibuni-Buni. Akan tetapi, pada Februari 2014 setelah renovasi, pembangunan dan perbaikan disana-sini untuk memperindah dan mempercantik, Air Terjun Sibuni-Buni resmi berubah nama menjadi Air Terjun Sihobuk yang langsung diresmikan oleh Bupati Tapanuli Tengah sekaligus menjadi soft opening daerah wisata Air Terjun Sihobuk.

Suasana di sekitar air terjun sudah dikelola, tapi nuansa alam tentu tidak dikesampingkan.Pohon-pohon tinggi masih berdiri tegak tak diganggu dengan adanya pembangunan.   “Jadi pemandangan tetap asri dan alami”.

Ada pondok, dan warung serta tempat beristirahat yang bisa dimanfaatkan untuk merehatkan badan sejenak sambil memandangi alam terbukanya.sehingga memang pemandangan sekitar air terjun terbilang sangat memikat.

Air terjunnya memiliki beberapa tingkatan, tingkatan paling tinggi merupakan air terjun aslinya. Karena benar-benar turun dari tebing setinggi 12 meter dan turun ke aliran sungai Sirudik. Sedangkan 3 tingkatan kecilnya berupa bendungan buatan mirip tangga. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *