Bekasi  

Camat Tambun Selatan, Drs. Sopyan Hadi M.M Hadiri Undangan Ketua Forum BPD Kab Bekasi Dalam Rangka Walimatus Safar (Memenuhi Rukun IsIam ke 5)

Bekasi,Bina TV, – Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) Kaputen Bekasi Karno.S.Pd menggelar kegiatan Walimatus Safar dalam rangka memenuhi rukun Islam ke 5 (lima) yaitu menunaikan ibadah haji jika mampu. Bertempat di kediaman pak Karno kp.pulo Rt 03 Rw 037 Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan (20/05/2023).

Dalam gelaran acara tersebut Karno.S.Pd dan ibu Sarmi.S.Pd.I mengucapkan banyak terikasih dan memohan maaf, serta meminta doa restu pada tamu undangan.

“Buat kami sekeluarga walimatus safar ini lebih kepada selamatan, dalam artian kita mau berangkat atau pergi jauh kita pamit dengan saudara, tetangga, kerabat juga teman-teman yang kemarin kita berinteraksi. Selain itu, kita juga meminta maaf serta memohon do’a restunya agar kami dimudahkan segala urusan,” Katanya.

Karno menambahkan, untuk keberangkatan haji tahun ini dirinya ikut pendaftaraan haji reguler.

“, untuk diketahui masyarakat, saya ikut haji reguler dimana pendafataran saya lakukan pada tahun 2012. Kalau tidak terbentur covid, saya berangkat tahun 2020. Jadi ini semua normatif, dan alhamdulillah saya ada di kloter 13 Insya Allah berangkat tanggal 28 dan terbang tanggal 29 di bulan mei ini” Pungkasnya

Di lokasi yang sama Camat Tambun SelatanĀ  Drs. Sopyan Hadi M.M, Dalam sambutan yang singkatnya, Sopyan Hadi berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, dan semoga menjadi Haji yang Mabrur.

” saya berpesan buat bapak Karno juga ibu Sarmi untuk selalu menjaga kesehatan, karena perbedaan iklim di sana sangat luar biasa,” Tutup Camat.

Makna walimatus safar sendiri adalah acara syukuran sekaligus momen berpamitan jemaah haji sebelum berangkat ke Tanah suci. Terdiri dari dua kata, yaitu walimatus yang berarti mengadakan kenduri atau jamuan, serta safar yang berarti perjalanan atau bepergian. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *