Ini Rangkaian Kegiatan Menarik HPN 2023 Di Sumut

Medan,Bina TV, – Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dipastikan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Jowo Widodo. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Deputi 2 Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam rapat koordinasi HPN 2023 melalui daring Jumat (3/2/2023) pagi di Jakarta yang diikuti Ketua Umum PWI Pusat/Penanggung Jawab HPN 2023, Atal S. Depari.

Sehubungan dengan itu, berbagai kegiatan menarik sebelum acara puncak pada tanggal 9 Febuari 2023 sudah dipersiapkan, di antaranya; Workshop Literasi Digital: Media Sosial Dan Entrepreneurship Untuk Generasi Milenial di Aula Fisip – USU; Seminar Seruan Pers dari Sumatera Utara: Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat dan Seminar Anugerah Jurnalistik Adinegoro di Ballroom Hotel Grand Mercure; Seminar Internasional: Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media Yang Berkelanjutan di Amarylis Room – Hotel Grand Mercure. Semuanya berlangsung pada 7 Februari 2023.

Tidak hanya itu, pada tanggal yang sama Kongres ke XXVI SPS dan Seminar SPS juga akan di langsungkan di Ballroom Hotel Arya Duta serta Diskusi Anugerah Kebudayaan di Hotel Santika Dyandra.

Kemudian akan di lanjut dengan Rakernas IKWI dan Bakti Sosial di Hotel Khas Parapat pada 7- 8 Februari 2023, Pertemuan Dewan Kehormatan PWI Pusat dengan Dewan Kehormatan Provinsi se-Indonesia di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur.

Lalu akan digelar Pameran HPN 2023 dan Pameran Tiga Abad Surat Kabar Indonesia di Komplek Astaka Pemprov Sumut dari tanggal 7-12 Februari dan Seminar Internasional Trade, Tourism and Investment Forum For North Sumatera” di Ballroom Hotel Adimulia pada 8 Februari.

Adapun acara inti dari HPN 2023 yakni Konvensi Nasional Media Massa yang di gelar di Ballroom Hotel Grand Mercure Medan, seminar olahraga “Strategi Sumut dan Aceh Meningkatkan Prestasi Olahraga serta Kebangkitan Ekonomi Daerah“ dan Rakernas SIWO di Ballroom Hotel Santika Medan pada 8 Februari 2023.

Ada juga seminar Dana Bagi Hasil Perkebunan Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Serta Welcome Dinner di Rumah Jabatan Gubernur pada 8 Februari.

Sementara untuk acara puncak akan dilaksanakan di GOR Gedung Serba Guna Pancing Medan pada 9 Februari yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta dilaksanakan juga Tour ke Danau Toba bagi Peserta HPN di Hotel Khas Parapat pada 9-10 Februari 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *