Tapanuli Tengah

 Dalam Menyambut Pergantian Tahun,Polres Tapteng Melakukan Pengamanan Ibadah Gereja

×

 Dalam Menyambut Pergantian Tahun,Polres Tapteng Melakukan Pengamanan Ibadah Gereja

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Tengah,Bina TV, – Dalam menyambut pergantian tahun,Polres Tapanuli Tengah lakukan pengamanan gereja pada ibadah malam tahun baru 2023 diwilayah Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Sabtu (31/12/2022) malam.

Aksi ini dilaksanakan dibawah pimpinan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK beserta Kapolsek Jajaran Polres Tapanuli Tengah dibantu para Pamatwil daerah yang telah ditentukan diwilayah Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan pengamanan gereja ibadah malam tahun baru 2023 merupakan salah satu prioritas tugas dalam Ops Lilin Toba 2022 yaitu untuk menjamin masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja dalam memyambut tahun  2023 dengan aman dan nyaman.

Prioritas pengamanan gereja  yang ada di wilayah hukum Polres Tapteng berkisar 30 gereja, yang melibatkan sebanyak 135 Personil Pengamanan Polri dari jajaran Polres Tapteng.

“Personil Polres Tapteng kita tempatkan dilokasi gereja sesuai dengan data pengamanan malam natal yang telah dilaksanakab, sistemnya anggota  berkoordinasi dengan pengurus gereja dan komunitas pengamanan gereja, lakukan sistem sterilisasi dan himbauan sehingga ibadah dapat berjalan baik” Ucap Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma.

Sementara itu,Gereja yang melaksanakan ibadah malam pergantian tahun baru di desa juga dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Jajaran Polres Tapteng.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *