Bekasi  

Drs Sopian Hadi M.M Bersama Acep Abdi Eka Pradana S STP Dampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dalam Acara Pesta Rakyat Jatimulya

Bekasi Bina TV, – Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan gelar Pesta Rakyat Jatimulya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM (usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang di laksanakan di Lapangan Bola Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (3 Desember 2023)

Secara umum, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) merupakan sebuah unit usaha produktif yang berdiri sendiri dan dilakukan oleh perorangan atau badan usaha di seluruh sektor ekonomi.

Pj Bupati Dani Ramdan dalam sambutannya menjelaskan pentingnya mengembangkan perekonomian masyarakat melalui UMKM, dimana saat ini warga bekasi khususnya jatimulya sangat antusias dalam mengikuti acara pesta rakyat Jatimulya karena begitu banyaknya hampir lapangan penuh tenda tenda untuk memasarkan hasil kreatifnya, ini layak di kembangkan agar perekonomian masyarakat semakin meningkat, kita juga (Pemda) kabupaten bekasi telah memiliki yang namanya Bebeli, dimana setiap ASN ataupun PNS wajib membeli kebutuhan baik untuk perlengkapan ataupun untuk di pergunakan sehari-hari yang mana omzet sudah mencapai kurang lebih 60 milyar, Pungkasnya.

” Saya mengucapkan terimakasih pada Pak Sopian Hadi, sebagai Camat Tambun Selatan, dimana kinerjanya yang luar biasa selalu Kercep (Kerja Cepat) dalam menangani persoalan-persoalan, mudah – mudahan bisa semakin maju Tambun Selatan, dan juga pada Pak Lurah Acep yang mana sangat kreatif dimana banyak sekali gagasan-gagasan dan inovasinya melalui Pesta Rakyat Jatimulya untuk meningkatkan ekonomi, keren, Subur dan makmur, tak lupa juga saya sampaikan terimakasih pada Babinsa, Binmaspol, RW, RT, dan masyarakat serta seluruh Steakholder yang hadir pada saat ini,” Ucapnya.

Tentu kita layak mengucapkan Syukur, karena ini bisa meningkatkan Indeks kebahagiaan masyarakat kabupaten bekasi khususnya jatimulya.

” Kita membangun jalan, Sekolah, dan lainnya itu semua agar kita hidup bahagia, namun itu tidak cukup, tentunya harus ada juga kegembiraan dan di Pesta rakyat inilah bisa kita munculkan kegembiraan tersebut,” Terangnya.

Lurah Jatimulya, Acep Abdi Eka Pradana S. STP menjelaskan bahwa Pesta Rakyat Jatimulya ini di padukan dengan UMKM, Budaya, serta menghadirkan atletik berpartisipasi tingkat Dunia, Nasional, ataupun Jabar, serta tingkat Kabupaten yang mana antusiasme mereka sangat tinggi yang hadir saat ini.

” Mudah – mudahan kedepan acara ini bisa meriah lagi dan juga dapat dukungan dari pemda lagi, karena ini merupakan hal yang positif, murni swadaya masyarakat tanpa anggaran dari pemerintah dan saya mohon do’a nya agar kedepan Jatimulya semakin maju dan sukses,” Harap Acep.

Camat Tambun Selatan, Drs Sopian Hadi M.M sangat mengapresiasi kinerja Lurah Jatimulya, dimana Pesta Raky Jatimulya hari ini tergolong Sukses dalam meningkatkan perekonomian masyarakat bekasi khususnya jatimulya.

” Saya sangat mengapresiasi dan Ini layak di contoh para Kepala Desa lainnya agar pertumbuhan ekonomi khususnya di kecamatan Tambun Selatan ini cepat berkembang,” Tutup camat. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *