Pandan  

Jadi Irup di Hari Guru, Danrem Ingatkan Siswa Untuk Selalu Menghormati Guru Layaknya Menghormati Orang Tua

Pandan,Bina TV, – Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, didaulat SMAN 1 Plus Matauli Pandan sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Guru yang jatuh pada hari ini, Jumat (25/11/2022) yang digelar di halaman upacara SMAN 1 Matauli Pandan, di Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Usai membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia, Danrem dengan tegas menyampaikan kepada para siswa, agar menjadi murid yang selalu menghormati dan menghargai gurunya.

“Hormatilah gurumu bagaikan kalian menghormati orang tuamu! Jika kamu tidak menghargai gurumu, saya yakin kamu tidak akan pernah bahagia dan berhasil di dunia ini, karena gurumu adalah orang tuamu di sekolah ini,” tegas Danrem

Danrem juga mengisahkan bagaimana dulu dia bersekolah di SMA Negeri 4 Medan, yang selalu menghormati guru-gurunya.

“Saya Ketua Osis saat itu di SMAN 4 Medan. Saya juga pernah jadi pemimpin upacara seperti kalian. Dan saya juga pernah menjadi ketua organisasi lainnya. Bahkan saat ini, saya dipercaya sebagai Ketua Angkatan Alumni SMAN 4 Medan. Semua kepercayaan itu saya kerjakan dengan penuh tanggung jawab, dan saya tetap menghargai guru-guru saya hingga saat ini,” katanya seraya menambahkan, tanpa jasa guru, tidak mungkin dia bisa berdiri seperti sekarang ini.

Danrem juga tidak lupa memberikan motivasi kepada para siswa SMAN 1 Matauli Pandan, agar tetap semangat dalam melalui berbagai proses pendidikan di Matauli. Disampaikannya, tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan dan pengorbanan. Dan yakinlah, bahwa kesuksesan itu tak akan pernah mengkhianati proses.

“Maka lakukanlah proses hidupmu dan proses belajarmu dengan sungguh-sungguh dan baik, karena kalau kamu tidak belajar dengan baik, tidak kau lakukan proses hidupmu dengan baik, kau tak usah mimpi bisa menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan,” tandasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Danrem didaulat oleh Ketua Yayasan Matauli dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan, untuk menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 2 guru berprestasi SMA Matauli, yaitu, Osprinto Hutauruk, S.Pd, (Guru PJOK) dan Sugiati, S.Pd (Guru Fisika).

Danrem juga menyerahkan plakat Korem 023/KS kepada Ketua Yayasan Matauli Fitri Krinawati Tandjung, B.Sc yang merupakan Putri dari Ir. H. Akbar Tandjung salah seorang pendidi SMA Matauli.

Sementara itu, kepada wartawan, Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Deden Rachmawan, S.Pd, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Danrem 023/KS Kolonel Inf. Dody Triwinarto beserta rombongan, atas kehadiran dan kesediaannya menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2022 di lapangan upacara SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

Turut juga hadir dalam kegiatan itu Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol CPM Hendi Kurniadi, S.Pd, SH, M.Sc, serta rombongan dari Korem 023/KS, para guru dan pegawai SMA Matauli Pandan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *