Jokowi Sudah Terima Permohonan Informal Mundurnya Zainudin Amali sebagai Menpora

Jakarta,Bina TV, – Usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebutkan bahwa Zainudin Amali sudah menyampaikan keinginannya mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).Namun,Jokowi belum menerima surat pengunduran diri dari Amali secara resmi.

“Secara resmi belum, tertulis belum. Informal sudah,” kata Jokowi usai meninjau Normalisasi Kali Ciliwung Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Jokowi belum mau berbicara soal pengganti Zainudin Amali. Hal itu akan diputuskan setelah Zainudin Amali menyampaikan pengunduran diri secara resmi.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara ya,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali sudah melapor kepada Presiden Jokowi terkait dirinya yang ingin fokus terhadap sepak bola, usai menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.Dia menyebut Presiden Jokowi mengizinkannya konsentrasi dan fokus ke sepak bola di PSSI.

“Tadi saya secara pribadi sudah melapor kepada Bapak Presiden dan tentu juga beliau sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu Wakil Ketua Umum PSSI dan beliau menyerahkan kepada saya,” kata Zainudin usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 20 Februari 2023.

“Saya sampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI dan itu dipahami oleh beliau. Dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepakbola,” terang Zainudin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *