Jakarta

Jokowi Undang Para Pejabat Polri, Ahli Staf Presiden: kondisi institusi kepolisian sedang tidak baik-baik saja

×

Jokowi Undang Para Pejabat Polri, Ahli Staf Presiden: kondisi institusi kepolisian sedang tidak baik-baik saja

Sebarkan artikel ini

Jakarta BinaTV – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Istana Negara pada siang ini, Jumat (14/10). Selain Kapolri, para pejabat utama Mabes Polri, seluruh Kapolda dan Kapolres juga bakal menghadap Kepala Negara.

Jokowi akan memberi pengarahan kepada Kapolri dan seluruh anak buahnya pukul 14.00 WIB. Informasi itu tertulis dalam surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor STR/764/X/HUM.1/2022 tertanggal Rabu (12/10).

“Hasil rakor melalui zoom cloud meeting hari Rabu, 12 Oktober 2022, pukul 10.00 WIB yang dipimpin Kasetpres, terkait rencana pengarahan Presiden kepada jajaran kepolisian,” bunyi surat telegram itu dilihat Jumat (14/10).

Pada telegram itu disebutkan pula bahwa Kapolri dan jajarannya dilarang memakai penutup kepala dan tongkat. Pejabat yang dipanggil Jokowi juga dilarang membawa ADC dan handphone. Mereka hanya diperkenankan membawa buku dan pulpen.

Telegram itu juga mengingatkan tentang lahan parkir yang terbatas di Istana, sehingga para pejabat Polri dibatasi membawa kendaraan.

Pati bintang dua ke bawah akan menggunakan bus ke Istana. Sedangkan Pati bintang tiga ke atas dapat memasuki Istana melalui pintu 1 jalan Veteran.

Selain itu, pejabat Polri wajib menjalani tes PCR sebelum ke Istana. Peserta yang hadir pun diutus untuk melakukan tes PCR terlebih dahulu yang difasilitasi Pusdokes Polri.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut akan mengumpulkan perwira polisi di Istana Negara.
Orang nomor satu di republik ini belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang pengarahan apa yang akan diberikan. Dia meminta publik sabar menunggu.

“Ya besok didengarkanlah,” kata Jokowi di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *