Bekasi  

Kades Mangunjaya, Jayadi Said Pimpin Deklarasi Damai Pemilu 2024

Bekasi Bina TV, – Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, menggelar Deklarasi Pemilu Damai sebagai langkah awal untuk menjaga perdamaian dan persatuan selama periode Pemilu 2024.

Adapun Deklarasi damai itu, Kepala Desa Mangunjaya jaya di dampingi oleh Babinsa, Binmaspol dan Ketua BPD serta dihadiri oleh ratusan warga, termasuk tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, dan pemuda, serta unsur elemen masyarakat lainnya di Halaman kantor Desa Mangunjaya, Sabtu (2 Des 2023)

Kepala Desa Mangunjaya Jayadi Said menyampaikan pentingnya pemilu damai dan mengimbau masyarakat untuk menolak praktek kampanye yang memanipulasi agama, politisasi tempat ibadah, politik uang, isu SARA, dan faham radikal.

“Deklarasi pemilu damai ini datang di saat ketegangan seputar pemilu sudah mulai terasa di masyarakat. Dari Desa Mangunjaya kami ingin mengajak masyarakat di seluruh Kabupaten Bekasi dan Indonesia untuk mendukung kampanye pemilu damai dan Bermartabat,” ujar Jayadi Said

Langkah Desa Inklusi ini mendapatkan dukungan serta Apret dari berbagai pihak, termasuk dari para Bacaleg sebagai warga Mangunjaya dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Deklarasi ini menjadi contoh yang menginspirasi bagi masyarakat di wilayah desa Mangunjaya dan seluruh warga Kabupaten Bekasi untuk menjalani pemilu dengan integritas dan menjaga perdamaian dalam proses demokrasi,” katanya.

Dirinya berharap langkah positif Desa Inklusi, Mangunjaya ini dapat membantu menciptakan pemilu yang damai dan berintegritas serta bermartabat bagi seluruh warga, Tutup Kepala Desa. (Horas N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *