Laga Pramusim: MU Gebuk Crystal Palace 3-1

Bina TV , – Manchester United melanjutkan tren kemenangannya di pramusim. Menghadapi Crystal Palace di Melbourne, Australia, MU menang dengan skor akhir 3-1.
Laga pramusim antara MU vs Crystal Palace digelar di Melbourne Cricket Ground pada Selasa (19/7/2022). Setan Merah unggul tiga gol lebih dulu dari Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho yang dibalas Palace melalui Joel Ward di babak kedua.

MU menyudahi pertandingan ini dengan 10 pemain setelah pemain pengganti Will Fish dikartu merah wasit.

Dengan kemenangan atas Crystal Palace, MU berarti sudah memenangi tiga pertandingan pramusimnya berturut-turut. Sebelumnya pasukan Erik ten Hag itu menghempaskan Liverpool 4-0 dan menang 4-1 atas Melbourne Victory.

MU baru menciptakan peluang nyata baru di menit ke-10. Umpan terobosan Fred di tepi kotak penalti diteruskan Anthony Martial dengan sontekan, tapi kiper Jack Butland dengan sigap menghalau bola untuk memastikan gawang Palace tetap aman.

Hanya delapan menit berselang, MU akhirnya berhasil membuka skor untuk memimpin 1-0. Umpan silang Tyrell Malacia kepada Diogo Dalot diteruskan dengan crossing. Martial menerima bola dengan dadanya lalu menyelesaikan dengan sepakan dari depan gawang.

Crystal Palace keluar dari tekanan MU. Di menit ke-21, Malcolm Ebiowei menusuk ke sisi kanan kotak penalti lalu melepaskan tembakan mendatar meski David de Gea masih sigap menangkis.

MU menciptakan peluang berbahaya di menit ke-38. Marcus Rashford mengirim umpan silang, yang gagal diantisipasi kiper pengganti Remi Matthews. Namun, Martial gagal menjangkau bola sehingga hanya menjadi tendangan gawang. Setelahnya sepakan Harry Maguire masih melenceng, lalu tembakan Fred melambung tinggi.

Pelanggaran Kilian Phillips terhadap Scott McTominay membuat MU dihadiahi tendangan bebas. Rashford maju sebagai eksekutor, dan melepaskan sepakan mendatar yang tidak cukup merepotkan Matthews.

Babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

MU memulai babak kedua dengan baik. Sebuah kerja sama tim yang apik melahirkan gol kedua MU yang diciptakan Rashford di menit ke-48.

Kerja sama Jadon Sancho dengan Martial diteruskan oleh Donny van de Beek dengan umpan ke tiang jauh. Rashford menerima bola sebelum menyelesaikan dengan tembakan kaki kanan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Crystal Palace menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-59. Pertahanan MU terbuka, Jean Mateta menguasai bola lalu melakukan tendangan mendatar yang diselamatkan De Gea.

Hanya semenit kemudian, MU menciptakan gol ketiganya dari kaki Sancho. Membangun serangan dari belakang, Rashford menguasai bola lalu melepaskan umpan mendatar kepada Martial. Sancho menggiring bola usai menerima umpan Martial lalu menuntaskan dengan sepakan dari tengah kotak penalti. MU 3, Crystal Palace 0.

Palace kemudian menjebol gawang MU melalui Jean-Philippe Mateta. Namun, wasit menganulir karena terjadi offside lebih dulu.

Pada menit ke-74, Crystal Palace akhirnya bisa mencetak gol balasan sehingga menggagalkan clean sheet MU. Joel Ward menanduk bola hasil sepak pojok, lalu bergulir menerobos sela-sela kaki De Gea sebelum menembus gawang. MU 3, Palace 1.

Pada 10 menit terakhir, MU mesti bermain dengan 10 orang setelah Will Fish dikartu merah akibat melanggar Victor Akinwale. Crystal Palace mendapat tendangan bebas di area D, tapi tidak menghasilkan apapun.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim tidak melahirkan gol tambahan sehingga skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof (Telles 60′), Maguire (Fish 60′), Diogo Dalot (Wan-Bissaka 60′), Malacia, Fred (Laird 60′), Bruno Fernandes (Mejbri 60′), McTominay (Van de Beek 46′), Martial (Iqbal 60′), Rashford (Elanga 60′), Sancho (Amad Traore 60′)

CRYSTAL PALACE: Butland (Matthews 14′), Ward (Siddik 79′), Clyne (Quick 64′), Andersen, Mitchell (Adaramola 64′), Milivojevic (O’Brien 77′), Ebiowei, Rak-Sakyi (Ozoh 64′), Kilian Phillips (Raymond 64′), Ayew (Banks 77′), Mateta (Ola-Adebomi 64′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *