Luhut mencermati antusiasme seputar pasangan Prabowo-Gibran Simbol Harapan untuk Indonesia Maju

Jakarta Bina TV, – Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengamati dengan penuh perhatian gejolak politik dalam negeri selama masa pemulihan di Singapura. Luhut mencermati antusiasme seputar pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Luhut pun memiliki keyakinan yang kuat terkait duet Prabowo-Gibran.

Catatan dan harapannya ini dibagikan oleh Luhut dari ruang pemulihan di Singapura pada Rabu, 25 Oktober 2023, melalui akun Instagram resminya.

Awalnya, Luhut memberikan selamat kepada Menko Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud Md, yang menjadi calon wakil presiden bersama Ganjar Pranowo. Dia juga mengungkapkan penghormatannya kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Namun, kabar yang sangat menarik perhatian saya adalah kesatuan Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden,” ujar Luhut.

Luhut mengamati bahwa banyak yang menyambut duet Prabowo-Gibran dengan penuh optimisme, meskipun ada yang memandangnya dengan keraguan. Bagi Luhut, perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam sebuah negara demokrasi, asalkan tidak disertai dengan fitnah dan kata-kata kasar.

“Namun, ini adalah hal yang biasa, sesuatu yang wajar dalam sebuah negara demokrasi seperti Indonesia, di mana setiap warganya memiliki pendapat yang berbeda. Namun, saya berharap bahwa setiap perbedaan pendapat akan diutarakan dengan sopan, jauh dari caci maki dan tuduhan yang tidak berdasar,” kata Luhut.

Luhut merujuk pada pengalaman panjangnya dalam dunia politik di Indonesia. Dia memahami bahwa setiap keputusan politik selalu didasari oleh pertimbangan yang mendalam, dan ia melihat hal yang sama dalam keputusan untuk membentuk duet Prabowo-Gibran.

“Hal ini juga berlaku untuk keputusan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Ketika saya melihat mereka dinyatakan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, gambaran yang terlintas dalam benak saya adalah perpaduan antara kebijaksanaan dan energi segar yang terpadu dengan sempurna,” ungkap Luhut.

Luhut melihat bahwa persatuan dan kerja sama telah terbukti sebagai kunci untuk memajukan bangsa. Dia percaya bahwa persatuan dan kolaborasi ini juga dapat ditemukan dalam duet Prabowo-Gibran.

Sebagai seorang senior di Partai Golkar, Luhut melihat pasangan Prabowo-Gibran sebagai lambang harapan bagi kemajuan Indonesia. Mereka mewakili sinergi antara persatuan dan percepatan dalam upaya membangun bangsa secara berkelanjutan.

“Dalam sejarah kita, persatuan dan kolaborasi telah terbukti sebagai faktor penentu dalam kemajuan bangsa. Inilah yang saya lihat dalam pasangan Prabowo-Gibran: sebuah simbol harapan untuk Indonesia Maju, yang menggambarkan sinergi antara persatuan dan percepatan dalam menjalankan pembangunan berkelanjutan yang saat ini sedang kita persiapkan,” ujar Luhut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *