Bekasi  

MENGIKUTI PROGRAM BEKASI MELATI,Ratusan Anak Yatim Dilepas Di Mall, Ditemani Pj Bupati Pilih Baju Sesuai Keinginan

CIKARANG BARAT,Bina TV, – Ada yang menarik saat berkunjung ke Mall Ramayana Cibitung, Kabupaten Bekasi  pada Kamis (06/04/2023).

Ratusan anak yatim dan piatu tampak sumringah dengan raut muka berseri-seri. Mereka diberi kebebasan dilepas di Mall untuk memilih dan membeli baju sesuai dengan keinginannya.

Bahkan ada yang tampak canggung dan malu-malu saat Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ikut serta menemani mereka berkeliling dan ikut serta memilihkan baju .

Program yang digagas oleh Baznas Kabupaten Bekasi ini cukup unik dan menarik bahkan menarik perhatian sejumlah pembeli saat melihat ratusan anak yatim dengan polosnya mencari  dan memilih baju yang sesuai dengan keinginannya. Mereka anak-anak tampak riang dan gembira bahkan ada yang sedikit bingung mencari pakaian yang cocok dengan selera dan ukuran badannya.

“Biasanya donatur hanya membantu sekedarnya, kali ini Baznas mempunyai program yang cukup bagus yaitu dengan menghantar anak yatim dikasih voucher, nanti anak-anaknya yang belanja mereka pilih sendiri bajunya, sehingga ini sesuai dengan keinginan mereka,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan sesaat usai melaunching program Bekasi Melati (Membeli Baju Lebaran Yatim Ber-Idul Fitri) di Mall Ramayana Cibitung, Kecamatan Cikarang Barat pada Kamis (6/4/2023).

 

Dia menyampaikan dengan melihat keceriaan yang terpancar dari raut muka anak-anak yatim tersebut dia berharap di Bulan Ramdan ini donatur  atau muzaki yang telah  memberikan hartanya lewat Baznas dicatat sebagai ladang amal karena yang telah menitipkan sebagian hartanya untuk berzakat dan infak sehingga bisa sampai pahalanya.

“Semoga menjadikan amal di akhirat nanti, yang sudah memberikan hartanya sebagian untuk berzakat atau infak sehingga anak-anak kita yatim menjadi gembira di Hari Raya Idul Fitri ini,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada anak-anak nanti pada suatu saat mereka sudah besar akan mengajak anak yatim lainnya untuk belanja seperti ini.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan, program  Bekasi Melati ini memang terwujud karena seluruh pimpinan Baznas memiliki tingkat kepedulian yang cukup tinggi.

“Sehingga kita melihat anak yatim itu menjelang Lebaran diberikan bajunya serta uangnya secara langsung, tetapi program kita beda  anak yatim milih baju keinginan sendiri di Mall sehingga mereka menjadi senang seperti anak pada umumnya,” katanya.

Samsul menyampaikan, program ini baru pertama kali diadakan oleh Baznas Kabupaten Bekasi, bahkan baru pertama kali di Indonesia.

“Baznas Kabupaten Bekasi senantiasa menciptakan program yang baru seperti Bekasi Melati, saya punya keyakinan coba dicek  Baznas yang lain itupun belom ada baru ada di Kabupaten Bekasi bahkan baru pertama kali di Indonesia,” katanya.

Samsul menjelaskan, yang mendapatkan voucher belanja tersebut sebanyak 111 anak yatim di 23 Kecamatan.

“Semoganya saja tahun depan bisa bertambah bahkan menjadi dua kali lipat, semoga program ini bisa bermanfaat bagi mereka di Lebaran ini,” katanya. (Jhonwesly.S)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *