Bekasi  

Pelda Martadinata : Pentingnya Menanamkan Nilai Nilai Pancasila Pada Anak Sekolah Sejak Dini

Bekasi Bina TV – Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 01 Tambun Pelda Martadinata Bersama Serka Rahmat, Hadir memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN 01 Mangun jaya, Jalan Raya Mangun jaya RT 05 RW 013 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Kamis 8/9/2022

Meski Mematuhi Protokol Kesehatan Hadir dalam kegiatan pemberian Wasbang tersebut Plt Kepsek Ibu Nur hikmah wijaya Spd, Ibu Ipik gadamanah Spd, Ibu Lilis Halimah Spd, Ibu Rosmiati Spd, Ibu Yuyu Yuliati Spd, Ibu Tri Utami Spd, Ibu Irma Riski Amalia Spd, Babinsa Desa Mangun jaya, Pelda Marta Dinata dan Serka Rahmat.

Serka Rahmat mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak usia dini. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” Jelasnya.

“Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti anak-anak. Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat,” Ucap Rahmat

Selain itu, Babinsa juga memberikan beberapa edukasi dan tata bahasa tentang pentingnya berperilaku dan menjaga sopan santun dalam proses pembelajaran dan saling menghargai dan menghormati baik dilakukan dilingkungan sekolah maupun di luar, sehingga dengan dibekali hal hal yang positif dapat menjadikan siswa siswi yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik.” Pungkasnya. (R Saputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *