Pemkab Tapteng Berikan Bantuan Awal Kepada Warga Yang Rumahnya Terbakar Di Kecamatan Tapian Nauli

Tapian Nauli,Bina TV, – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapteng bergerak cepat turun langsung memberikan bantuan awal kepada warga, Riamsah Sipahutar (55), yang rumahnya terbakar di Jalan Sibolga – Barus km.9,4, Lingkungan III Mungkur, Kelurahan Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Minggu (29/1/2023).

Menurut keterangan Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar, S.Sos musibah kebakaran itu sekitar pukul 20.00 WIB.

“Sumber api yang menyebabkan kebakaran rumah itu berasal dari Dapur. Pemkab Tapteng bergerak cepat mengarahkan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkab Tapteng, Pemkot Sibolga, dan dari PT Mujur Timber dan dibantu masyarakat sekitar sehingga api dapat dipadamkan sekira pukul 20.40 WIB,” terang Camat, Senin (30/1/2023) seraya menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara itu Pemkab Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapteng bergerak cepat memberikan bantuan awal kepada korban Riamsah Sipahutar.

Bantuan itu diserahkan oleh Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas diwakili oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Drs. Herman Suwito, MM. Turut juga saat pemberian bantuan awal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapteng, Robby Edata Manik, SAP, MAP diwakili Kabid Linjamsos, Dedek Saputra, Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar, S.Sos, Lurah Tapian Nauli, dan Satpol PP.
Dalam kesempatan itu, Plh Sekdakab Tapteng menyampaikan titip salam dari Pj Bupati Tapteng, Bapak Elfin Elyas dan jajaran, serta mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya kebakaran rumah ibu Riamsah Sipahutar.
“Semoga keluarga yang terkena musibah diberikan kesabaran atas musibah kebakaran ini. Titip salam kepada keluarga dari bapak Pj Bupati. Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Plh Sekdakab Tapteng.
Bantuan awal yang diberikan oleh Sekdakab Tapteng itu berupa beras, mie instan, tikar gulung, peralatan food ware, makanan anak-anak. Selain itu, juga memberikan bantuan uang kepada korban kebakaran. “Semoga bantuan awal ini bermanfaat untuk keluarga yang terkena musibah,” ujarnya.
Selanjutnya, ibu Riamsah Sipahutar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapteng dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan awal tersebut dan yang turut membantu memadamkan api kebakaran rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *