Tapanuli Tengah

Pj Bupati Tapteng Lakukan Penghijauan Penanaman Pohon Di Kompleks RSUD Pandan

×

Pj Bupati Tapteng Lakukan Penghijauan Penanaman Pohon Di Kompleks RSUD Pandan

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Tengah,Bina TV, – Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Elfin Elyas Apresiasi OPD, Camat dan Tim PKK Tapteng peduli Lingkungan Lakukan Penghijauan penanaman pohon di kompleks RSUD Pandan, Kamis (19/1/2023).

Setelah melakukan penanaman pohon di kompleks RSUD Pandan,Pj Bupati Tapteng mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk apresiasi atas berbagai upaya kesehatan yang dilakukan RSUD Pandan dalam pelayanan kesehatan.

“Kita juga hadir disini (RSUD Pandan) melakukan kegiatan penghijauan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya-upaya kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah dan RSUD Pandan dalam melakukan pelayanan kesehatan, serta seluruh jajaran UPTD Puskesmas. Kita apresiasi keberhasilan meraih Bintang Lima Paripurna dalam pelayanan kesehatan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Kementerian Kesehatan. Selain itu, kenapa kita juga apresiasi karena penyumbang sepertiga PAD kita, yaitu sekitar 30 milyar dari 100 miliar,” ucap Pj Bupati Tapteng.

Pj Bupati Tapteng berpesan,hidup kita ini hanya untuk berbuat baik, untuk melayani orang lain, masyarakat. ASN itu harus berbuat yang terbaik. Kita harus ikhlas dalam bekerja.

“Kerjakan apa yang Bapak dan Ibu yakini dan letakkan keyakinan itu pada hal yang baik, good governance, tata kelola Pemerintahannya itu yang baik dan akuntabel, dapat dipertanggungjawabkan,” kata Pj Bupati Tapteng.

Dalam kesempatan tersebut,Pj Bupati Tapteng juga berpesan kepada Camat dan Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Tapteng agar meyampaikan kepada kemasyarakat bahwa kalau berobat ke RSUD Pandan.

“Kita juga memiliki para dokter yang berkualitas. Kepada Kepala UPTD Puskesmas seluruh Kabupaten Tapanuli Tengah diajurkan merujuk pasien ke RSUD Pandan dan pastikan perbaiki data BPJSnya. Perlengkapan alat-alat kesehatan di RSUD Pandan juga sudah baik dalam mendukung pelayanan kesehatan. Ibu PKK nantinya jadi Duta Kesehatan yang mensosialisasikan bahwa rumah sakit kita ini bagus,” terang Pj Bupati Tapteng.

Terkait kualitas pelayanan di fasilitas kesehatan di Tapteng, khususnya RSUD Pandan, Pj Bupati mengingatkan kembali agar menjadi fokus perhatian utama, termasuk upaya meningkatkan alat-alat kesehatan, sumber daya kesehatan, dan lainnya.

Sementara itu, ketersedian BPJS masyarakat juga harus benar-benar diupayakan baik.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas kinerja pada tahun 2022. Semoga tahun 2023 ini kita bisa bekerja lebih baik lagi dari tahun yang lalu, lebih melayani lagi, dan lebih dekat dengan masyarakat. Selamat atas upaya kerja keras di bidang kesehatan,” pungkas Pj Bupati Tapteng.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan tong sampah fiber glass kepada OPD di lingkungan Pemkab Tapteng.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Drs Herman Suwito, MM, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, dan Camat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *