Puluhan Ribu Massa Banjiri Aksi Solidaritas Palistina di Lampu Merah Karawang

Lampung Bina TV, – Ribuan massa berkumpul di Jalan A.Yani, Lampu Merah Pemda Karawang dalam aksi solidaritas untuk Palestina, Minggu, (26/11/2023.

Puluhan Ribu Massa bersatu untuk menyuarakan dukungan dan menggalang dana bagi rakyat Palestina yang sedang menderita akibat kekejaman zionis Israel.

Cecep Jasim, sebagai koordinator aksi tersebut menjelaskan bahwa semua lapisan masyarakat, termasuk organisasi masyarakat, LSM, tokoh agama, dan sekolah-sekolah dari berbagai agama, diundang untuk bergabung dalam aksi tersebut.

Dalam orasinya Cecep Jasim menegaskan bahwa Palestina bukanlah hanya masalah agama, tapi juga masalah kemanusiaan. Aksi ini diharapkan menjadi platform untuk mengumpulkan bantuan dan doa dari masyarakat Karawang, cetusnya.

Ketua Dewan Ulama MUI Kabupaten Karawang, KH. Tadjuddin Nur, mengapresiasi semangat dan partisipasi dalam alsi solidaritas bagi rakyat Palestina, lebih dari 10 ribu orang yang hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, sumbangan yang diberikan oleh masyarakat adalah wujud nyata dari kepedulian dan iman mereka,ujarnya.

Lebih lanjut, KH. Tadjuddin Nur berharap agar gencatan senjata yang sedang berlangsung dapat menjadi langkah menuju perdamaian yang langgeng.

Dia berteriak ‘Palestina’, dan massa aksi menjawab dengan memekikkan takbir yang gemuruh. Acara aksi bela Palestina dihadiri oleh berbagai organisasi Islam, ASDA 1, Ketua FKUB, beberapa anggota DPRD, dan masyarakat Karawang. Walau PLT Bupati tidak dapat hadir, dia diwakili oleh ASDA 1.

Kebersamaan dan semangat solidaritas sangat terasa dalam aksi ini sebagai bukti nyata dari perhatian masyarakat Karawang terhadap situasi yang terjadi di Palestina. Momen ini menjadi momen penting untuk mendukung Palestina dan memperjuangkan hak mereka untuk hidup dalam keamanan dan damai.

Semoga melalui aksi ini, kita dapat memberikan kontribusi nyata bagi rakyat Palestina dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perdamaian di Timur Tengah.

Kami juga berterima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan aksi ini. Tidak hanya sumbangan materi yang berharga, tetapi juga dukungan moril dari saudara-saudara kita yang sedang berjuang di Palestina. Semoga kita bisa terus bersatu dan bekerja sama untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina, tukasnya.(HPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *