RS Swasta Metta Medika II Sibolga Merawat 64 Orang Pasien Covid-19, 40 Diantaranya Warga Luar Daerah

Bina TV, Sibolga – Rumah Sakit (RS) Swasta Metta Medika II Sibolga melaporkan bahwa sampai saat ini per tanggal 14 Juli 2021 ada 64 orang pasien keseluruhan yang terkonfirmasi Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Swasta Metta Medika II Sibolga, 24 orang diantaranya warga Sibolga, sedangkan dari luar daerah sebanyak 40 orang dengan rincian yakni warga Tapteng sebanyak 25 orang, warga Tapsel sebanyak 7 orang dan warga Padangsidempuan sebanyak 8 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Sri Wahyuni kepada Wartawan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021).

Disampaikan untuk ketersedian tempat tidur di Rumah Sakit Swasta Metta Medika II Sibolga untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di ICU sebanyak 6 unit, sedangkan di ruang isolasi sebanyak 64 unit.

Selanjutnya berdasarkan data yang dilaporkan dari pihak RSU FL Tobing Sibolga, untuk jumlah keseluruhan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit FL Tobing Kota Sibolga sebanyak 23 orang, 9 diantaranya warga Sibolga, sedangkan dari luar daerah sebanyak 14 orang dengan rincian yakni warga Tapteng sebanyak 12 orang, warga Tapsel sebanyak 1 orang dan warga Madina sebanyak 1 orang, dan ketersediaan tempat tidur di RSU FL Tobing Kota Sibolga untuk pasien Covid-19 di ICU sebanyak 1 unit, sedangkan di ruang isolasi sebanyak 35 unit,” katanya.

Lanjut Sri warga Sibolga yang meminggal dunia terkonfirmasi Covid-19 warga Sibolga sejak tahun 2020 di Rumah Sakit Swasta Metta Medika II Sibolga sebanyak 7 orang dan warga Sibolga yang meninggal dunia di RSU FL Tobing Sibolga sebanyak 9 orang, sehingga keseluruhan warga Sibolga yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 16 orang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *