Tujuh Warga Sibolga Terkonfirmasi Covid-19

Sibolga Bina TV, – Tujuh warga Sibolga terkonfirmasi Covid-19 meliputi 3 warga di Kelurahan Simaremare Kecamatan Sibolga Utara, 3 warga di Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan dan 1 warga di Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan.

Demikian dikatakan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dalam paparannya pada pelaksanaan Rapat Koordinasi bersama Satgas Covid-19 dan instasi terkait dalam rangka mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sibolga di Aula Mapolres Sibolga di Jalan Ferdinan Lumbantobing Sibolga, Sabtu (5/2/2022).

Para camat, lurah, Kepling, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, kata Kapolres agar terus memberikan pemahamanan dan edukasi kepada masyarakat bahwasanya Covid-19 masih ada dan penerapan PPKM hingga saat ini masih diberlakukan sesuai dengan Inmendagari Nomor 07 Tahun 2022

Menurut Kapolres, upaya penanganan dan tindakan lanjut berupa mengaktifkan kembali pos penyekatan, operasi yustisi, himbauan Prokes, menyiapkan sarana Isoter dan pengaturan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Aktifkan Pos PPKM di tiap kelurahan dan akselerasi percepatan vaksinasi dosis II, Lansia, anak dan booster,” katanya seperti dalam rilis kepada wartawan termasuk Jurnalis Koran SIB Marlon Pasaribu, Minggu (6/2/2022).

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga diwakili Asisten dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dalam pelaksanaan dan capaian vaksinasi dosis I, II, vaksin anak dan dosis III booster.

“Rapat koordinasi diharapkan dapat mengambil langkah untuk mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sibolga,” katanya seraya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes.

Turut hadir Danramil 06/Kota Mayor Inf A Saruksuk, Waka Polres Sibolga Kompol R Sihombing beserta para PJU dan Bhabinkamtibmas, pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Sibolga beserta para Camat, pimpinan rumah sakit dan puskesmas. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *