135 WBP Lapas Kelas IIA Sibolga Terima Remisi Natal

SIBOLGA, BINA TV, – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma melalui Kasi Binadik Samsom Manihuruk, menyerahkan remisi atau potongan masa tahanan kepada 135 orang dari 1.116 WBP pada perayaan Natal tahun 2022,bertempat di Aula Lapas Sibolga. Minggu, 25 Desember 2022.

Dalam pemberian remisi tersebut dibacakan surat keputusan sekaligus sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang Pemberian Remisi Khusus Tahun 2022. Sambutan dibacakan oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik mewakili Kepala Lapas Sibolga. Samson Manihuruk didampingi Kepala Kesatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Lapas klas IIA Sibolga, Loviga Sembiring menyampaikan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang Pemberian Remisi Khusus Tahun 2022.

Dikatakannya, pemberian remisi juga dimaksudkan untuk memberikan harapan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan agar terus menerus berupaya memperbaiki diri, karena semakin cepat mereka merubah perilakunya menjadi baik maka dapat lebih cepat pula mereka berintegrasi kembali dengan masyarakat.“Tentunya hal ini diharapkan dapat memacu semangat Warga Binaan Pemasyarakatan dalam mengikuti pembinaan di Lapas Klas IIA Sibolga,” kata Samson, Minggu (25/12/22).

Kepala Lapas Sibolga, Indra Kesuma, dihubungi secara terpisah menyatakan bahwa pemberian remisi ini merupakan hak narapidana yang telah memenuhi syarat. “Selama mereka (WBP) telah memenuhi syarat yang ditetapkan Undang-undang dan mengikuti program pembinaan dengan baik, maka remisi akan kita usulkan. Bersyukur hari ini ada 135 orang narapidana kita yang menerima Remisi Khusus Natal Tahun 2022,” ucap Kalapas. “Di kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan selamat merayakan Hari Natal kepada seluruh keluarga besar Lapas Sibolga. Kiranya suka cita ini membawa kebaikan bagi kita semua,” Akhiri Kalapas.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan remisi secara simbolis kepada empat orang perwakilan warga binaan. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat serta ditutup dengan doa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *