Sopir Angkutan Umum Dites Urine, Antisipasi Kecelakaan Mudik Nataru

TAPTENG, BINA TV,- Pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh polisi terhadap Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) serta sopir angkutan umum lainnya yang melintas di Kabupaten Tapanuli Tengah,SUMUT.

“Pemeriksaan urine sopir tersebut dilaksanakan di Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2022 Polres Tapteng di simpang DPRD Pos Lantas Pandan,” kata Kasat Narkoba,AKP Juli Purnomo,sabtu (24/12/2022). Kegiatan ini akan terus dilakukan secara acak, dan tak terduga , di jalur lintas Kabupaten Tapteng sehingga mudik Nataru berlangsung aman nyaman dan lancar.

Menurut AKP Juli Purnomo,kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba saat perjalanan aktivitas perayaan Natal dan Tahun Baru .Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Nataru yang diakibatkan kelalaian sopir angkutan umum yang mungkin mengkonsumsi narkoba, atau obat obatan terlarang.

Hasil tes urine 10 supir angkutan umum adalah semua negatif dan tidak ditemukan yang mengandung Amphetamine atau indikasi narkoba. Apabila ada kita temukan hasil tes urine supir yang positif , atau terindikasi mengkonsumsi narkoba, maka yang bersangkutan akan tetap dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” terang AKP juli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *