Banjir Tapsel yang merendam ratusan rumah masih bertahan

Tapanuli Selatan,Bina TV, – Banjir yang merendam ratusan rumah masyarakat yang terjadi di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) hingga kini masih bertahan.Camat Kecamatan Angkola Sangkunur M. Rizal, Minggu, mengatakan banjir disebabkan luapan Sungai Batang Toru akibat hujan lebat itu masih bertahan khususnya di Lingkungan I Kelurahan Rianiate.

“Sedikitnya ada 216 kepala keluarga (KK)  terdampak banjir di Lingkungan I Rianiate. Sebagian ada yang mengungsi dalam tenda darurat dan rumah famili bahkan ada bertahan dalam rumah,” katanya.Bahkan ketinggian air merendam rumah warga Lingkungan satu itu bervariasi antara semata kaki orang dewasa hingga ada lebih satu meter di sejumlah titik.

“Memang untuk Lingkungan satu Rianiate sejak Kamis kemarin hingga hari ini tampak sudah mulai susut sekitar 20 hingga 30 centimeter,” sebutnya.Sementara untuk Desa Simataniari di kecamatan itu yang sebelumnya oleh BPBD Tapsel mencatat sedikitnya 184 KK terdampak banjir, kini menurut Rizal sudah surut.

“Alahmdulillah untuk Desa Simataniari air yang sempat merendam rumah-rumah warga kini mayoritas sudah surut dan bahkan sebagian masyarakat mulai bersih-bersih sisa banjir,” katanya.Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Rianiate Jalal Nasution (63),Minggu mengabarkan bahwa kondisi cuaca di wilayahnya saat ini agak cerah.”Cuaca sekarang alhamdulillah baik, semoga air terus surut meski sebagian masih ada terendam, agar aktifitas sebagian warga yang sempat terganggu normal kembali,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *