Uniknya Desa Purbatua dan Desa Hutaraja Menjadi Berkah Disaat Perayaan Natal Oikumene Tahun 2023

Purbatua // Bina TV, – Suasana penuh Keakraban dan Kebersamaan mewarnai acara Natal Persekutuan Oikumene Desa Hutaraja dan Desa Purbatua, yang dilaksanakan di lapangan Kios Desa Purbatua, Kecamatan Tanotombangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sum – Utara,
Kamis (28 Des 2023)

Hadir dalam acara tersebut Ratusan warga masyarakat Desa Hutaraja dan Desa Purbatua bersama para Pimpinan Gereja dan jemaat berkumpul untuk merayakan Natal Persekutuan Oikumene tahun 2023 yang mengusung Thema : Hendaklah kamu sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan, (Filipi 2 : 2b).

Kepala Desa Hutaraja, Jufri Simanjuntak dalam sambutannya mengungkapkan Rasa kegembiraannya bisa hadir bersama masyarakat Desa Hutaraja dan Desa Purbatua dalam kegiatan perayaan Natal Oikumene tersebut.

” Saya kepala desa Hutaraja sangat mengapresiasi atas kegiatan tersebut, dimana rasa kebersamaan ada dalam hati dan jiwa masyarakat desa Hutaraja dan Desa Purbatua dengan lahirnya sang Juruselamat Yesus Tuhan Kita, saya berharap kedepannya para pimpinan gereja yang ada di desa Hutaraja dan desa Purbatua semakin kompak agar tahun depan semakin meriah lagi,” Ujar Jufri.

Di lokasi yang sama, Gr USM Nahampun, Pimpinan Jemaat GKPI Purbatua menerangkan, ada hal yang unik dari desa Hutaraja dan desa Purbatua, yang mana desa Purbatua memiliki sembilan Gereja dan desa Hutaraja memiliki satu Gereja, Pungkasnya.

,” Sangat Unik memang jika pada saat hari minggu kita selalu berpapasan dengan warga desa Purbatua dimana warga desa purbatua sebagian ber Gereja ke desa Hutaraja, sementara warga desa Hutaraja kebanyakan ber Gereja ke desa Purbatua,” Katanya.

Perlu digaris bawahi, ke unikan desa Hutaraja dan desa Purbatua membawa hikmah tersendiri dari yang maha kuasa, sehingga keakraban antara pimpinan jemaat sangat di butuhkan sesuai Thema Natal Hari ini.
Melalui Natal Persekutuan Oikumene Desa Purbatua dan Desa Hutaraja kiranya menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam memuliakan Tuhan.

,” Dalam Alkitab Filipi 2 : 2b yang menjadi Thema di Perayaan Natal Persekutuan Oikumene desa Hutaraja dan desa Purbatua menjadi pegangan bagi kami sebagai Pimpinan jemaat dan juga pimpinan pemerintahan desa Hutaraja dan desa Purbatua beserta warga Masyarakat agar senantiasa bersatu, sehati, sejiwa, sepikiran, serta satu tujuan untuk memuliakan Tuhan,” Terangnya.

Adapun acara Natal tersebut, untuk Liturgis dari HKI Purbatua St. U. Pasaribu. Kotbah dari HKBP Purbatua Pdt A. Sutorus STh, Tim musik dari GKPI Purbatua, dan GPSDI Purbatua.(HPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *