Bogor

Dianggap Hadiah Natal, Jokowi Hadiri Misa Natal di Gereja Katedral Bogor

×

Dianggap Hadiah Natal, Jokowi Hadiri Misa Natal di Gereja Katedral Bogor

Sebarkan artikel ini

BOGOR , BINA TV,- Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katedral Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12).

Pihak gereja menyebutkan kunjungan Jokowi menjadi hadiah Natal yang indah tahun ini. “Secara umum kami sangat-sangat bahagia, ini anugerah Tuhan yang luar biasa, hadiah natal yang sangat indah bagi kami semua,” kata Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor sekaligus Wakil Pimpinan Keuskupan Gereja Katedral Kota Bogor, Romo Yohanes Suparto setelah menerima kunjungan Jokowi di Gereja Katedral Kota Bogor, Minggu (25/12/2022).

Romo Yohanes Suparto juga mengatakan Jokowi menjadi presiden pertama yang mengunjungi Gereja Katedral Kota Bogor pada momen perayaan Natal. “Kami sangat surprise, sangat betapa bahagia, bahkan banyak umat yang sungguh mengalami kebahagiaan ketika Pak Jokowi masuk (ke dalam gereja),” kata Yohanes.
“Bahkan ini menjadi sejarah bagi kami di Gereja Bogor karena baru Pak Jokowi yang pernah datang sebagai presiden masuk gereja kami ini, baru Pak Jokowi,” tambahnya.

Presiden Jokowi mengenakan batik kuning kecokelatan lengan panjang. Dirinya menyampaikan pesannya pada hari Natal ini. “Pertama-tama, saya menyampaikan selamat Natal dan selamat menyambut Tahun Baru 2023, saya melihat tadi, bapak, ibu semuanya senang dan bahagia damai menyambut Natal tahun ini,” ujar Jokowi, Minggu ( 25/12/2022).

Lebih lanjut, Jokowi mengajak umat Kristiani untuk ikut mempererat persaudaraan sesama warga bangsa. Hal itu bertujuan untuk menciptakan persatuan dan kesatuan. “Mari bersama sama kita terus mempererat tali persaudaraan memperkuat lingkungan kita untuk kebangkitan negara kesatuan Republik Indonesia. Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semua,” tambahnya.
Setelah memberikan sambutan, Jokowi langsung meninggalkan gereja menuju Istana Bogor.Dia sempat bersalaman maupun berswafoto bersama jemaat gereja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *