Medan  

Effendi Simbolon Melantik Pengurus PSBI Medan: Persatuan Berdasarkan Kekerabatan

Medan – Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI), Effendi MS Simbolon, telah melantik pengurus PSBI Wilayah Medan untuk periode 2023-2028. Dalam pesannya kepada pengurus yang baru dilantik, Effendi menegaskan bahwa PSBI ada karena dasar kekerabatan.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP ini mengajak semua anggota PSBI untuk bersaing dalam hal kebaikan dan pelayanan.

“Namun, untuk hal-hal negatif, tidak ada tempat di sini. PSBI kita ini dibentuk berdasarkan ikatan kekerabatan. Ini adalah persatuan yang lahir dari kesatuan naluri kita, bukan karena profesi kita,” ujar Effendi Simbolon dalam pernyataannya pada Sabtu (21/10/2023).

Dia juga mengingatkan bahwa bangsa besar selalu menghormati dan tidak melupakan sejarahnya. “Karena itu, kita harus mempraktikkan nilai-nilai sejarah kita dan terus mencari identitas kita, sehingga kita dapat menjadi bagian dari bangsa yang besar,” tambahnya.

Selama acara tersebut, Effendi juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua PSBI Wilayah Medan untuk periode 2023-2028 yang terpilih melalui proses pemilihan. Ia mengakui bahwa dirinya merasa terkejut dengan proses pemilihan melalui voting.

“Saya juga merasa kaget pada awalnya. Namun, saya sangat berterima kasih. Pesan saya kepada semua, program yang dijalankan tidak perlu muluk-muluk, yang terpenting adalah bahwa program tersebut bermanfaat dan dapat terealisasi,” ujarnya.

Selain pelantikan pengurus PSBI Wilayah Medan periode 2023-2028, acara ini juga mencakup Konferensi Wilayah (Konferwil) yang diadakan di Convention Hall Bina Media, Kampus UNIKA, Jalan Setia Budi, Kota Medan.

Tema dari acara ini adalah “Konsolidasi PSBI Wilayah Medan Menuju Kemandirian” dengan sub-tema “Melalui Konferwil Tahun 2023, Kita Bangun PSBI Wilayah Medan Agar Menjadi Teladan di Tengah-Tengah Masyarakat.”

Ketua PSBI Wilayah Medan, Anggiat P Simbolon, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin. Ia juga mengingatkan semua pengurus yang baru dilantik bahwa hari ini adalah awal dari tantangan besar yang harus dihadapi.

“Segala usaha yang telah kita siapkan, melalui Konferwil ini, apa pun hasilnya, kita harus siap menerima. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memperkuat persatuan dan kesatuan di dalam PSBI Medan dan saling mendukung satu sama lain,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *