Medan  

Wali Kota Medan mohon dukungan bangun sumur resapan atasi banjir

Medan,Bina TV, – Wali Kota Medan Bobby Nasution memohon dukungan masyarakat, termasuk jemaat Gereja HKBP Pardamean untuk membangun sumur resapan guna mengatasi banjir di daerah ini.”Kami minta doa dan dukungannya, sehingga pembangunan yang dikerjakan saat ini berjalan baik,” ujar Bobby dalam Safari Natal Pertama Pemkot Medan 2022 di Gereja HKBP Pardamean, Jalan Taduan Medan, Sumut, Ahad.

Pembangunan sumur resapan tersebut, lanjut dia, untuk memenuhi target mengatasi permasalahan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara, khususnya banjir.Wali kota mengajak seluruh gereja di Kota Medan agar membangun sumur resapan untuk menampung air hujan sebelum dialirkan ke drainase.

“Pembuatan sumur resapan ini salah satu partisipasi rumah ibadah dalam mendukung program prioritas Pemkot Medan, yakni mengatasi banjir,” ungkapnya.Wali kota juga membawa 11 pimpinan OPD sembari memperkenalkan tugasnya, lalu menyerahkan akta pendirian koperasi Gereja HKBP Pardamean, bantuan sosial sebesar Rp10 juta dan dana hibah gereja Rp50 juta.

“Sebelumnya saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas banjir kemarin. Sebab kondisi sungai dan drainase tidak dapat menampung debit air hujan, sehingga terjadi banjir,” ucap Bobby.Pimpinan Gereja HKBP Pardamean Pendeta Resort Pdt Tampak Hutagaol sebelumnya mengapresiasi Pemkot Medan yang memperhatikan seluruh jemaat Gereja HKBP Pardamean.”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota yang memberikan akta koperasi. Semoga Kota Medan menjadi Medan yang berkah ke depan,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *