Bali  

Dr.Effendi Muara Sakti Simbolon Kembali Nakhodai PSBI Masa Bakti 2022-2027

Bali Bina TV, – Hari pertama pelaksanaan Kongres Punguan Simbolon dan Boru Indonesia (PSBI) IV tahun 2022 yang dihadiri sekitar 700 peserta, dengan agenda penyampaian laporan pertanggung-jawaban dari Pengurus Pusat PSBI masa bhakti 2017- 2022, berjalan lancar dan penuh persaudaraan.

Ir. Raden Simbolon sebagai pimpinan sidang tetap yang juga Ketua harian PSBI didampingi moderator, Manarsar Simbolon dan Dr.Robert Simbolon serta didampingi perwakilan tujuh sohe marga Simbolon. Yakni, Simbolon Tua, Altong, Pande, Juara Bulan, Suhut ni Huta, Tuan Sirimbang dan Simbolon Hapotan.

Katua Umum (Ketum) PSBI, Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan kepada dirinya menjadi Ketua Umum PSBI.

LPJ yang disampaikan Ketua Umum PSBI, Dr.Effendi Muara Sakti Simbolon, mulai dari berbagai program yang telah dilaksanakan , laporan keuangan hingga Rencana Kerja Jangka Panjang (RKJP) PSBI diterima dengan baik oleh seluruh peserta kongres.

Selanjutnya dalam rapat pandangan umum dan pemilihan ketua umum masa bakti 2022-2027, secara aklamasi memilih kembali Dr.Effendi Muara Sakti Simbolon menjadi Ketua Umum PSBI masa bakti 2022-2027.

Dikatakan Effendi, PSBI adalah organisasi sosial, dengan anggotanya merupakan saudara dan kakak beradik. Jadi yang di butuhkan adalah pengabdian dan pengorbanan. Artinya, seluruh Pengurus dan anggota PSBI harus saling menopang dan saling mengasihi, baik suka dan duka,” ucapnya.

Effendi Simbolon menegaskan, komunitas Simbolon harus kuat dengan harga diri yang tinggi. Ia beharap dan menekankan kepada seluruh Wilayah agar tetap memelihara kekompakan dan kebersamaan.

Program kedepan PSBI akan mencetuskan berbagai program, baik jangka pendek dan jangka panjang.“Saya meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh marga Simbolon,” harapnya.

Dengan sedikit berkelakar Effendi menyebutkan bahwa dirinya siap mengabdi untuk PSBI. Jannes Maharaja sebagai wakil sekjen menyambut baik terpilihnya Bapak Effendi Simbolon sebagai Ketua Umum, Jannes Maharaja yakin organisasi PSBI akan semakin besar kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *