Bali  

HUT PSBI Ke-15, PSBI Gelar Pesta Bolon Sebagai Wujud Dari Ucapan Syukur

Bali Bina Tv – Ribuan masyarakat yang tergabung dalam Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) menggelar Pesta Bolon Simbolon di pulau Dewata Bali Indonesia, Kamis (7/7/2022).

Pesta Bolon kali ini merupakan perayaan HUT PSBI ke 15 yang di pusatkan di kawasan Wisata Penisula tersebut dihadiri Gubernur Bali, Kapolda Bali, Walikota Badung, Ketua Umum PSBI, Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon dan sekitar 7.000 komunitas marga Simnbolon, Boru,bere/Ibebere.

Pesta Bolon Simbolon kali ini akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 10 Juli 2022 ini di rangkai dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan spiritual adat Batak, Kebaktian umum dan acara hiburan. Dan pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022 merupakan Hari Ulang Tahun PSBI ke-15.

Dr.Effendi Muara Sakti Simbolon yang juga anggota DPR-RI yang dinobatkan kembali menjadi Ketua Umum PSBI masa bakti 2022-2027 dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Kongres PSBI IV tahun 2022 yang memberikan kepercayaan bagi dirinya sebagai ketua PSBI masa bakti 2022-2027.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Bali, Kapolda Bali, Bupati Badung dan seluruh masyarakat Bali. Atas atensi dan pelayanannya kepada keluarga besar Simbolon, sehingga berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan nyaman, ucapnya.

Ia juga menjelaskan, rangkaian kegiatan yang digelar pada HUT PSBI ke-15, merupakan wujud ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat yang diberikan kepada seluruh komunitas marga Simbolon, ucapnya.

Effendi Simbolon menyebutkan, “Saya akan mengabdikan diri disisa hidup kepada PSBI, semoga Tuhan memberikan kemudahan dan kesehatan kepada dirinya, Istri tercinta dan anak-anak kami,’ ucapnya.Ia juga meminta kepada seluruh haha anggi, boru, bere/ibebere yang ada di dunia agar merajut kebersamaan, saling mengasihi. Dan marga Simbolon harus bermartabat dan harga diri.

Ketum PSBI ini juga meminta kepada seluruh Peserta Pesta Bolon Simbolon agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib, khusuk dan arif, pintanya.

Selanjutnya, Effendi juga

berharap kepada seluruh pengurus pusat, wilayah agar bersatu padu, kompak dan saling mengasihi dan yang paling penting agar merendahkan diri untuk merangkul seluruh haha anggi, boru, bere/ibebere yang ada di wilayah masing-masing.

“Kita datang ke Bali

dengan sehat, semoga saat kembali nantinya ke wilayah masing-masing diberkati oleh Tuhan dan sampai dengan sehat, tutupnya.

Pantauan media ini,

rangkaian kegiatan

diawali dengan acara Spiritual adat Batak yang dilanjutkan dengan pengukuhan Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon sebagai Ketum PSBI masa bakti 2022-2027 oleh tujuh sohe Simbolon yang disaksikan Bupati Badung provinsi Bali, NYOMAN GIRI PRASTA para pendeta serta ribuan marga Simbolon,Boru, Bere/Ibebere.(jsR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *