Medan  

Horee! Sumatera Utara Membuka 2 Ruas Jalan Tol Baru Gratis Selama Libur Nataru 2024, Tidak Ada Tarif Tol yang Harus Dibayarkan.

Provinsi Sumatera Utara akan segera menyambut kedatangan 2 ruas jalan tol baru menjelang akhir tahun 2023. Sebelum seremoni peresmian dilaksanakan, kedua ruas jalan tol tersebut akan dioperasikan secara fungsional terlebih dahulu.

Kedua ruas jalan tol ini merupakan bagian integral dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Pengoperasian fungsional ini diarahkan untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas menyambut Hari Raya Natal dan tahun baru 2024. Dengan libur Nataru yang akan segera tiba, masyarakat bersiap memasuki libur panjang akhir tahun 2023.

Pemerintah berupaya mengoperasikan dua ruas jalan tol baru sebagai langkah antisipatif terhadap potensi peningkatan volume kendaraan selama libur Nataru. Dua proyek jalan tol yang akan segera beroperasi secara fungsional untuk menyambut libur Nataru di Sumatera Utara meliputi:

  1. Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (Jalan Tol Kutepat) dengan panjang lintasan 71 km. Proyek ini dijadwalkan akan selesai pembangunannya menjelang akhir tahun 2023.
  2. Jalan Tol Binjai – Langsa, dengan ruas yang akan dioperasikan adalah Jalan Tol Binjai Langsa seksi Kuala Bingai – Tanjungpura, membentang sepanjang 19 km. Kedua ruas jalan tol ini akan dibuka untuk umum secara gratis, memungkinkan masyarakat melewati keduanya tanpa membayar tarif tol selama libur Nataru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *